Jelang Ramadhan, Firdaus Kunjungi Polresta Pekanbaru

Jelang Ramadhan, Firdaus Kunjungi Polresta Pekanbaru
Walikota Pekanbaru Firdaus MT

PEKANBARU (RA) - Ramadhan bagi umat Muslim tinggal beberapa hari lagi, untuk menjaga keamanan dalam bulan suci tersebut, Walikota Pekanbaru, Firdaus MT mengunjungi Polresta Pekanbaru, Selasa (17/7/2012). Rapat yang di gelar di Polresta ini dihadiri oleh Walikota Pekanbaru Firdaus MT dan para jajarannya, serta seluruh unsur pimpinan daerah di Kota Pekanbaru, termasuk unsur Agama yakni MUI.

Walikota Firdaus MT, usai rapat kepada wartawan menyatakan, banyak hal yang di bahas dalam rapat tersebut. Terutama pembahasan yang terkait pengamanan bagi pelaksanaan ibadah puasa selama sebulan. Dalam rapat ini kata Firdaus, Polresta Pekanbaru melaporkan telah menyiapkan dan menyiagakan pasukan pengamanan di titik-titik rawan dan pos polisi untuk mengamankannya, pengamanan akan dimulai awal puasa yakni balimau hingga lebaran nanti.

"Kita juga minta pengaman usulan RT dan RW kembali diaktifkan pos-pos keamanan, dan sistem keamanan lingkungan (siskamlim) di RT dan RW masing-masing, ini untuk mengamankan pelaksanaan ibadah puasa," ujarnya.

Selain keamanan, dalam rapat juga dibahas antisipasi sembako jelang Ramadhan, terutama terkait stok beras di Bulog, jumlahnya mencukupi untuk 3 bulan mendatang. Demikian juga dengan stok 9 bahan pokok di lapangan jumlahnya aman untuk seminggu kedepan.

"Dalam rapat juga dibahas upaya sosialisasi buka tutupnya rumah makan dan tempat hiburan. Semua Uspida diharapkan bisa menjadi mediasi dan pengawal aturan yang telah ditetapkan," pungkasnya. (RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index