Penerima Raskin di Pekanbaru Meningkat Tajam

Penerima Raskin di Pekanbaru Meningkat Tajam
Jumlah Rumah Tangga Sasaran (RTS) penerima Raskin

PEKANBARU (RA) - Asisten II Sekertaris Daerah Kota Pekanbaru, Zulfikar mengatakan, penerima beras miskin (Raskin) untuk tahun 2012 di Kota Pekanbaru mengalami peningkatan taham. Jika tahun sebelumnya Rumah Tangga Sasaran (RTS) hanya 17.389 RTS, tahun 2012 ini naik menjadi 24.160 RTS.

"Kita akan mensosialisasikan data ini ke pihak kecamatan dan kelurahan untuk mengetahui siapa-siapa orangnya, dan dimana alamatnya yang akan menerima raskin tambahan tersebut," kata Zulfikar saat ditemui riauaktual.com di ruang kerjanya, Rabu (30/5).

Data ttersebut diketahui dari Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) yang telah diterima Pemko. Data yang dikemas dalam bentuk CD dengan menunjukkan nama, alamat RTS, akan dijadikan acuan oleh Pemko untuk pendistribusian Raskin kepada pihak yang berhak menerimanya di setiap kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru.

"Sebagaimana dalam surat edaran dari TNP2K, data tersebut hanya dapat digunakan sebagai data penyaluran Raskin saja, sementara untuk data masyarakat miskin secara global, data tersebut tidak dianjurkan digunakan," terangnya. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index