Anya Tanya Soal Odading, Jawaban Netizen Bikin Geleng-Geleng Kepala!

Anya Tanya Soal Odading, Jawaban Netizen Bikin Geleng-Geleng Kepala!
Anya Geraldine (Foto : Instagram/@anyageraldine-Twitter/@Anyaselalubenar)

Riauaktual.com - Media sosial sampai sekarang masih membahas odading Mang Oleh. Makanan ringan tersebut pun kini dicari banyak orang dan lapak Mang Oleh jadi yang paling diburu.

Fenomena ini muncul setelah 'Selebgram' Ade Londok me-review odading Mang Oleh yang katanya bisa membuat Anda jadi Iron Man. Cara me-review yang unik ternyata berhasil mengundang netizen untuk mencari tahu lebih jauh tentang makanan yang satu itu.

Di sisi lain, Selebgram Anya Geraldine rupanya tidak tahu apa itu odading. Dia pun coba bertanya ke netizen di Twitter tentang apa sebenarnya odading itu dan kenapa bisa seheboh ini. "Pagi, mau serius nanya, odading apa sih?" tanya Anya.

Anya Geraldine

Pertanyaan tersebut langsung menjadi pembahasan hangat netizen. Hingga informasi ini dimuat dikutip dari Okezone, sudah ada 1,6 ribu netizen yang menyukainya. Jawaban yang masuk pun sudah ratusan.

Uniknya, namanya juga netizen pasti ada saja kelakuan aneh yang ditunjukkan. Anya kan nanya serius tentang apa sih odading itu, tapi netizen jawabannya beragam dan Anda siap-siap dibikin kesal sendiri. Berikut jawaban-jawabannya:

"Odading punyanya mang oleh, konon katanya ada ikan hiu makan tomat, pas dimakan rasanya kayak jadi Ironman terbang. Rasanyaaaa anjim banget hehehe," respons @Nanan****.

"Daging sapi diiris-iris, ditaburi bumbu, dilumuri kecap, dibanting-banting ke lantai, lalu digoreng. Jadi deh odading," kata @balackosoo**.

"Asal usul odading, yaitu dahulu kala ada seorang ibu yang berjualan di pinggir jalan, terus ada anak dari negara Belanda yang ingin membeli kue tapi si anak itu 'enggak tahu namanya' terus si ibu menjawab dengan bahasa Belanda, 'odading' yang artinya 'oh yang ini'. Jadi begitulah odading. Permisi," tutur @VellaTamba****.

"Pagi, mau jawab serius. Odading itu roti goreng tanpa isi berbentuk kotak atau bulat dengan rasa manis temennya cakue," jawab @Mahesvara*****.

"Odading itu tumbuhan langka yang cuma bisa tumbuh di Pluto, harganya mahal banget bisa bikin kita seperti menjadi Ironman. Pokoknya hebat banget dah," komen @libas***.

Sumber: Okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index