E-KTP Menumpuk Segera Ambil di kecamatan

E-KTP Menumpuk Segera Ambil di kecamatan
(int)

PEKANBARU (RA)- Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pekanbaru, Hermanto Yasin, Senin (16/7) kepada riauaktual.com menyebutkan banyak E-KTP yang telah selesai belum diambil pemiliknya. Sehingga hal ini menyebabkan penumpukan di setiap UPTD masing-masing.

"Berdasarkan data Disdukcapil Kota Pekanbaru saja hingga kini ada sekitar 250 ribu keping E-KTP yang belum di tebus pemiliknya," terangnya

penumpukan ini di karenakan tidak semua warga yang sudah di undang datang untuk mengambil E-KTP miliknya.

"Total E-KTP yang kita terima sekitar 323 ribu keping, kini yang sudah kita bagikan sudah 58.498, untuk semua Kecamatan dengan jumlah yang bervariasi," ujar Hermanto.

Hermanto juga mengatakan, Kecamatan yang terbanyak sudah mengambil E-KTP adalah Suka Jadi, jumlahnya  9.453 keping, sementara yang paling sedikit adalah Kecamatan Tampan dengan jumlah 1.867 keping.

"Kurangnya antusias warga ini dibandingkan saat perekaman dimaklumi pemerintah, meski demikian Kita berharap RT dan Rw segera mendata kembali warganya dan menyuruh mereka untuk mengambil e-KTP itu," terangnya.

Salah satu Kepala UPT Disdukcapil Kecamatan Sukajadi, Khairul Anhar ketika dikonfirmasi terkait mekanisme pengambilan berujar, mekanisme yang dipakai instansinya untuk pengambilan e-KTP masih mengandalkan undangan yang diserahkan lewat RW dan RT sembari berkoordinasi dengan lurah.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index