Jangan Pernah Konsumsi Makanan yang Dibungkus dengan Koran

Jangan Pernah Konsumsi Makanan yang Dibungkus dengan Koran
Bahaya Koran Dijadikan Bungkus Makanan

Riauaktual.com - Di negara kita Indonesia memang masih banyak sekali penjual yang membungkus makanannya dengan kertas koran bekas, seperti halnya gorengan, nasi uduk dan semacamnya.

Padahal nih tipstrenners, kertas koran yang digunakan untuk membungkus makanan justru menyimpan bahaya yang mengerikan.

Selain tidak higienis bisa juga tinta koran menempel dan menimbulkan penyakit seperti kanker.

Seperti dilansir dari laman Times of India, di India sendiri Komisaris Keamanan Pangan telah melarang penggunakan kertas koran bekas dan semacamnya untuk membungkus makanan.

Menurutnya, penggunaan kertas koran untuk membungkus makanan bisa menyebabkan masalah kesehatan. Karena, makanan bisa terkontaminasi kimia dan mikrobiologis.

Pihaknya menyarankan agar orang-orang tidak mengonsumsi makanan yang dibungkus koran meski sudah dimasak matang, terlihat bersih, masih segar dan lain sebagainya. Karena makanan itu bisa menjadi beracun setelah dibungkus koran.

Bukan hanya itu saja, Food Safety and Standarts Authority of India (FSSAI) juga melarang keras penggunaan koran sebagai bungkus makanan.

Menurutnya, tinta pada koran itulah yang bisa menyebabkan kanker dan masalah kesehatan parah.

Apalagi jika makanan yang dibungkus koran itu masih hangat atau panas. Sehingga lebih besar kemungkinan tinta meleleh dan mencemari makanan Anda.

Nah tipstrenners sekarang kalian semua sudah paham kan bahaya makanan yang dibungkus dengan koran bekas? Jangan ulangi lagi ya!

 

 

Sumber: Pojoksatu.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index