Wika Salim. (Foto: YouTube Wika Salim Official)

Mengencangkan Bokong ala Wika Salim, Sanggup Enggak Ngikutinnya?

Rabu, 12 Agustus 2020 - 13:41:11 WIB Di Baca : 15163 Kali


Riauaktual.com - Wika Salim, nampaknya semakin rajin berolahraga. Meskipun di masa pandemi ini, tidak menyurutkan semangat Wika untuk terus menjaga kesehatannya dengan berolahraga.

Sembari dipandu dengan pelatihnya, Wika Salim melakukan berbagai macam olahraga seperti freestyle, kettlebell, dan muay thai.

Dalam video yang diunggah di channel YouTube miliknya, Wika Salim mengaku bahwa sudah banyak penggemar yang memintanya kembali membuat video tentang kegiatannya saat sedang berolahraga.

wika

Olahraga yang dilakukannya kali ini juga bisa diikuti di rumah, hanya membutuhkan space yang lebih besar agar lebih leluasa dalam bergerak.

Wika yang saat itu berbalut baju olahraga paduan warna mountbatter pink dan legging ungu ini tampak bersemangat mengikuti setiap jenis olahraga yang diinstruksi oleh pelatih.

Pertama, ia melakukan freestyle dengan berlari kecil di antara tangga rumahnya. Setelah itu melompat sambil meregangkan kedua tanganya, seperti mengepakkan sayap. Dan melompat dari satu tangga ke tangga lainnya.

Menurut penjelasan pelatih dari Wika Salim, latihan yang dilakukan Wika ini memiliki beberapa tahapan sesuai dengan kemampuan seseorang. Setiap tahapan ini intensitasnya bisa ditambahkan dengan gerakan yang lebih sulit atau kembali ke yang lebih mudah.

Gerakan selanjutnya, membutuhkan kekuatan otot tangan dan seperti melakukan plank. Setelah itu, mountain climber, yang memiliki gerakan seperti akan melakukan push up hanya saja bagian kaki yang digerakan seperti akan berlari.

 wika salim


Setelah itu, pelantun Da Aku Mah Apa Atuh ini melakukan gerakan Kettlebell Hamstring. Dengan bantuan alat, gerakan ini mengharuskan kekuatan otot hamstring, otot bokong, perut, dan bahu. Wika Salim mengayunkan alat yang terbuat dari besi solid berlapis karet dove di antara dua kaki yang sedikit ditekuk dengan keadaan dua tangan telentang lurus ke depan.

wika

Selain itu, ada pula gerakan seperti melakukan squat jump hanya saja sembari mengangkat alat kettlebell setinggi dada.

Olahraga selanjutnya yang dilakukan Wika adalah muay thai. Sebelumya, Wika harus memasangkan perlengkapan keamanan terlebih dahulu pada bagian tangan supaya tidak mudah cidera. Dilanjutkan dengan sarung tangan muay thai.

 

 

Sumber: Okezone.com





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com