Tim Kukerta UNRI Adakan Sosialisasi Pemanfaatan Bank Sampah

Tim Kukerta UNRI Adakan Sosialisasi Pemanfaatan Bank Sampah
Penyampaian materi pemanfaatan bank sampah oleh Syarifah Anum

Riauaktual.com - Guna mengedukasi masyarakat mengenai pemanfaatan sampah, terutama sampah anorganik, tim Kukerta balek kampung Universitas Riau (UNRI) melakukan kegiatan sosialisasi pemanfaatan bank sampah. 

Tim Kukerta mengundang Syarifah Anum dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan kota Pekanbaru sebagai pemateri. Kegiatan ini berlangsung di aula kantor lurah Tanjung Rhu. Kegiatan ini diikuti oleh masyarakat kelurahan Tanjung Rhu pada hari Rabu 5 Agustus lalu.

Syarifah Anum yang juga merupakan kepala bank sampah bukit hijau berlian kecamatan tampan menjelaskan pemanfaatan bank sampah diperlukan guna membantu masyarakat dalam mengelola sampah rumah tangganya agar masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarang.

Kedepannya, Syarifah Anum berharap program pemanfaatan unit bank sampah ini dapat terwujud di kelurahan Tanjung Rhu dengan dukungan lurah dan masyarakat Tanjung Rhu

Di akhir acara, Syarifah Anum membagikan hasil kerajinan yang telah diproduksi oleh bank sampah kepada masyarakat Tanjung Rhu yang hadir dalam acara sosialisasi tersebut. Hasil kerajinan tersebut terbuat dari sampah anorganik atau sampah rumah tangga yang tidak mudah terurai, seperti botol dan plastik.  Hasil kerajinan tersebut berupa celemek untuk memasak serta tas yang terbuat dari plastik.

Masyarakat kelurahan Tanjung Rhu yang menghadiri acara tersebut berterima kasih kepada pemateri serta berharap persoalan sampah dapat terselesaikan dengan bijak melalui program bank sampah ini.

Lurah Tanjung Rhu, Edwar, SH berharap sosialisasi mengenai pemanfaatan bank sampah ini mampu mendorong minat masyarakat kelurahan Tanjung Rhu untuk membuat unit bank sampah di kelurahan Tanjung Rhu agar  sampah-sampah dapat dikelola dengan baik. (Rilis)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index