Wakil Ketua DPRD DKI Zita Anjani (Foto: dok. Istimewa)

Wakil Ketua DPRD DKI: Lebih Baik Nadiem Mundur Ketimbang Berdalih soal PJJ

Ahad, 02 Agustus 2020 - 07:35:09 WIB Di Baca : 761 Kali


Riauaktual.com - Wakil Ketua DPRD DKI Zita Anjani mengkritik Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim soal kebijakan pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau belajar online. Zita tidak terima atas pernyataan Nadiem bahwa PJJ bukan keinginan pemerintah.

"Pandemi ini memang bukan keinginan pemerintah, tapi solusinya ada di tangan pemerintah, di tangan Mas Menteri lebih tepatnya. Dibandingkan terus berdalih, kalau Mas Menteri berdalih terus, lebih baik Mas Menteri mengundurkan diri. Saya rasa itu lebih gentleman dan terhormat," kata Zita dalam keterangan pers tertulisnya, Sabtu (1/8/2020) kemarin.

Zita ingin Nadiem datang langsung ke rumah-rumah penduduk melihat beratnya penerapan belajar online itu. Banyak anak yang tidak mampu membeli kuota internet. Alih-alih membeli kuota internet, uang untuk makan sehari-hari saja tidak cukup.

"Mas Menteri yang saya banggakan, PJJ memang baik, tapi tidak untuk saat ini. Dengan Indonesia seperti sekarang, kita bisa terapkan metode lain," kata Zita.





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com