Foto Bersama Pedagang Kaki Lima di Desa Perawang Barat

Mahasiswa KKN UNRI Produksi Face Shield yang Dibagikan Gratis ke Warga

Sabtu, 01 Agustus 2020 - 21:23:03 WIB Di Baca : 436 Kali


Riauaktual.com - Lima orang mahasiswa KKN Relawan Covid-19 Universitas Riau (UNRI) ini terpanggil hatinya untuk membuat APD berupa face shield (pelindung wajah). Adalah Dini Febriana (FT), Ernawanti Saragi (FKIP), Merryanti Yolanda Nita (FMIPA), Ami Yuliatmi Syaddyah (FEB), dan Oetari Afrilia Ulfa (FEB) 

Mereka membuat face shield menggunakan plastik PLA dan mika, karet, busa, gunting, dan double tape, dan menambahkan stiker dengan logo tim KKN Relawan Covid-19.

Selanjutnya dibagikan kepada pedagang kaki lima di Kampung Perawang Barat. Tujuan tim ini memberikan kepada pedagang adalah, karena pedagang merupakan orang yang banyak berinteraksi dengan orang lain, sehingga angka resiko terpapar virus juga akan semakin besar.

Kegiatan ini dilakukan pada Rabu (1/07/2020) lalu. Dini Febriana, selaku Ketua Tim serta seluruh anggota juga tetap mengingatkan para pedagang agar terus memakai masker dan mencuci tangan setelah berinteraksi dengan orang lain.

Dengan adanya kegiatan ini, Mahasiswa KKN Relawan Covid-19 berharap adanya kesadaran semua orang untuk mem-protect diri secara maksimal dengan melaksanakan seluruh protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, serta tidak mudah termakan berita hoax yang belum tentu kebenarannya. 

"Hal ini kami harapkan agar masyarakat juga bisa tetap menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat agar tidak mudah terserang penyakit lainnya," pungkas Dini. (Rilis)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com