Alasan Mengapa Honda Mobilio Diminati Masyarakat Riau

Alasan Mengapa Honda Mobilio Diminati Masyarakat Riau
Honda Mobilio FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Supervisor Honda Sukarno Hatta Pekanbaru Warinto, mengatakan bahwa inden Honda Mobilio pada November 2013 hingga Januari lalu mencapai 2000 unit. Kondisi ini menandakan bahwa mobil keluarga jenis minis bus ini laris manis dan diminati masyarakat Kota Pekanbaru.

"Bulan lalu 200 unit sudah dikirim ke konsumen, bulan Febrauri dan Maret akan dikirim 500 unit kepada konsumen yang sudah lengkapi syarat," ungkap Warinto, Jumat (14/2/2014).

Dikatakan Warinto apa yang dilakukan oleh Honda Mobilio sudah menggerser pemesanan yang ada pada Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. "Yang jelas Inden mereka nggak sebesar Mobilio," sebut Warinto.

Menurutnya mobil berkapasitas tujuh penumpang ini laris karena sesuai dengan karakter dan kebutuhan konsumen Indonesia.

Sebelum membangun Mobilio, Honda melakukan survei minat konsumen, ukuran lahan parkir rata-rata rumah keluarga kelas menengah, serta fitur yang diharapkan dan belum dimiliki pesaing.

Dengan survei itu, Mobilio diklaim memiliki tenaga terbesar di kelasnya, namun tetap irit bahan bakar. Mobil ini memiliki fitur “pesanan” yang tidak disediakan pesaing, seperti kamera belakang untuk parkir dan airbag ganda.
Jarak bodi dengan tanah atau ground clearance Mobilio pun mencapai 18 sentimeter, lebih tinggi daripada pesaing seperti Nissan Grand Livina cocok untuk jalanan Indonesia yang banyak berlubang.

Tahun ini Honda Sukarno Hatta memasang target penjualan 10 ribu unit untuk Mobilio. Selain karena kualitas produk, dia yakin mampu menarik konsumen karena memiliki banyak dealer. (irn)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index