Umat Islam Berdosa Peringati Valentine Day

Umat Islam Berdosa Peringati Valentine Day
Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Komisi Fatwa MUI Kota Pekanbaru menegaskan bahwa umat Islam yang memperingati Valentine Day atau yang disebut juga hari kasih sayang bagi umat kristen merupakan haram hukumnya dirayakan atau memberikan kue atas nama kasih sayang di hari valentine tersebut.

"Mengapa dikatakan haram, karena berdasarkan sejarah, valentine itu adalah pendeta, sekarang ini muda-mudi Islam yang tak ingin tahu, malah ikut-ikutan pula merayakannya, ini jelas haram hukumnya dan berdosa," ungkap Akbarizan saat dikonfirmasi melalui selulernya, Jumat (14/02/2014).

Ditmbahkannya juga, dalam agama Islam, kasih sayang itu setiap hari. Baik itu kasih sayang kepada orangtua, suami dan isteri serta sesama manusia. Kecuali kasih sayang dalam pacaran, karena dalam Islam juga tak ada istilah pacaran dan tak pernah pacaran itu dibenarkan dalam Islam tersebut.

"Karena arahnya sudah jelas ke perbuatan maksiat, ditambah lagi saat valentine ini aksi maksiat bertambah-tambah, ini yang perlu kita jaga dan anak-anak kita harus dipantau. Kita berharap agar perusahaan dan tempat hiburan lainnya jangan memfasilitasi perayaan valentine ini, kepada media juga diminta memberitakan bagaimana sejarah valentine itu yang memang bertentangan dengan ajaran Islam," pungakasnya. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index