Imam Masjid Al-falah Pekanbaru Diserang Saat Berdoa Usai Sholat Isya

Imam Masjid Al-falah Pekanbaru Diserang Saat Berdoa Usai Sholat Isya
Hasil rekaman cctv saat imam masjid diduga ditusuk oleh orang tak dikenal

Riauaktual.com - Imam Masjid Al-falah Darul Muttaqin, Jalan Sumatera Pekanbaru diserang oleh orang tak dikenal, aksi penyerangan itu terjadi saat imam dan jemaah tengah berdoa usai menunaikan ibadah sholat isya.

Dalam rekaman CCTV, pelaku tampak dua orang. Pria mengenakan baju warna biru yang melakukan penyerangan, dan juga seorang pria baju hitam memakai helm.

Kedua pelaku masuk dari belakang mimbar imam, ketika itu imam dan jemaah tengah khusuk berdoa. Seketika, pelaku langsung menusuk imam beberapa kali, setelah itu lari.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek Pekanbaru Kota Akp Stevie yang diwakili Kanit reskrim Polsek Pekanbaru Kota Ipda Budi Winarko membenarkan adanya kejadian itu.

"Iya memang benar kejadian itu, pelaku diduga ingin menusuk imam Masjid Al-Falah. Masih belum tahu penyebab pelaku melalukan hal itu," jawab Budi, Kamis (23/7/2020) malam.

Saat ini pelaku sudah diamankan ke Mapolsek Kota Pekanbaru untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Pihak kepolisian masih mendalami motif dari aksi itu.

Sementara itu, seorang jemaah Bobi mengatakan kejadian tersebut terjadi seusai sholat Isya, pada saat imam dan para jamaah sedang melakukan doa serta dzikir bersama.

"Saat kami sedang berzikir seusai sholat Isya, tiba-tiba pelaku ini datang dari balik mimbar yang mencoba ingin menusuk imam shalat. Tapi alhamdulillah, imam kita baik-baik saja tanpa ada luka, malah pisau yang digunakan pelaku itu bengkok," jawab Bobi.

Diceritakan nya, pelaku ini sebelum melakukan aksi nya, ia ingin pergi berobat untuk di ruqiah yang ditemani oleh kakak pelaku.

"Jadi pelaku ini ingin berobat untuk di ruqyah di Masjid Al-Falah. Saat ingin di ruqyah, pelaku ini kabur dan langsung masuk kedalam masjid untuk mencoba menikam imam menggunakan pisau," jelasnya.

Aksi itu tak berlangsung lama, jemaah Masjid langsung mengamankan pelaku dan dibawa ke Polsek Pekanbaru Kota. (RAL)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index