Ops Patuh Lancang Kuning Diharapkan Turunkan Angka Kecelakaan

Ops Patuh Lancang Kuning Diharapkan Turunkan Angka Kecelakaan
Apel gelar pasukan Ops Patuh Lancang Kuning 2020 di SPN Polda Riau

Riauaktual.com -Menurunnya angka kecelakaan di tahun 2020 hingga  sampai titik 10 persen diharapkan tercapai selama Operasi Patuh Lancang Kuning 2020.

Hal itu diharapkan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendy saat apel gelar pasukan di SPN Polda Riau Bangkinang, Kamis (23/7/2020).

"Ini bertujuan  untuk menurunkan angka kecelakaan, kemacetan hingga pelanggaran bisa menurun dari sebelumnya. Kita berharap bisa turun sampai angka 10 persen," kata Agung.

Mantan Direktur di BIN tersebut juga menjelaskan untuk wilayah yang akan diprioritaskan dilakukan Operasi Patuh Lancang Kuning 2020 yaitu titik-titik kemacetan dan titik-titik pelanggaran.

"Titik kemacetan dan titik pelanggaran yang tinggi akan menjadi sasaran, kita ingin angka kecelakaan dan kematian akibat kecelakaan bisa kita tekan. Sampai hari ini angka kecelakaan jumlah kematian cukup banyak,kita ingin turunkan itu," imbuhnya.

Sambung Kapolda, wilayah yang sering terjadi kecelakaan di tahun 2020 ini yaitu di Kota Pekanbaru dan Kampar. Total angka kecelakaan di Riau selama 2020 ini mencapai 669 kasus dengan melibatkan 808 kendaraan.

Sementara jumlah kendaraan yang terdata di Ditlantas Polda Riau ada 3.784.576 unit, dengan pertambahan rata rata perbulan 10.000 unit, artinya ini cukup banyak, dengan penyebaran di 12 kabupaten/kota.

"Sebanyak 720 personil Polda Riau serta Polres-polres yang diliputi untuk kegiatan Operasi Patuh Lancang Kuning 2020 ini," singkat Agung.  (RAL)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index