Ini Sasaran Ops Patuh Lancang Kuning 2020 di Pekanbaru

Ini Sasaran Ops Patuh Lancang Kuning 2020 di Pekanbaru
Apel gelar pasukan Ops Patuh Lancang Kuning 2020

Riauaktual.com -Sembilan pelanggaran akan menjadi sasaran dalam Ops Patuh Lancang Kuning 2020 selama empat belas hari kedepan.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya diwakili Kabagsumda Polresta Pekanbaru Kompol Jasman saat memimpin apel gelar pasukan menyebut bahwa operasi ini akan dimulai hari ini hingga tanggal 5 Agustus 2020.

Hasil yang diharapkan ialah dapat menurunkan angka kemacetan lalulintas, pelanggaran hingga kecelakaan lalulintas.

"Yang menjadi sasaran ada sembilan diantaranya pengendara atau penumpang sepeda motor yang tidak menggunakan Helm SNI, Pengendara dibawah Umur, Menggunakan Handphone saat berkendara," kata Jasman.

Lalu, yang menjadi sasaran ialah pengendara yang melawan arus lalu lintas, sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi dan penumpang tidak menggunakan sabuk keselamatan, berkendara dalam keadaan mabuk dan melebihi batas kecepatan.

Selama operasi, akan dilaksanakan dengan profesional dan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis. Agar tidak menimbulkan komplain dari masyarakat.

"Operasi Patuh Lancang Kuning 2020 dimulai hari ini hingga 14 hari ke depan, agar setiap personil yang bertugas selalu perhatikan keamanan dan kesehatan sesuai dengan protokol kesehatan," tutupnya. (RAL)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index