Dihakimi Warga Saat Gagal Kabur Usai Jambret HP Mahasiswi

Dihakimi Warga Saat Gagal Kabur Usai Jambret HP Mahasiswi
Pelaku MF saat berada di Mapolsek Tampan usai aksi jambretnya gagal

Riauaktual.com -Seorang pria babak belur usai mendapat 'bogem' mentah dari warga, ia gagal kabur usai menjambret handphone milik mahasiswi di Jalan HR Soebrantas pada Sabtu (18/7/2020).

Pria pengangguran itu kini mendekam di sel tahanan Kepolisian Sektor (Polsek) Tampan untuk mempertanggungjawabkan perbuatan kriminal nya itu.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek Tampan Kompol Ambarita menyebut bahwa pelaku inisial MF alias Feri ini ditangkap saat hendak kabur.

Pelaku yang kabur melawan arus sempat terhalang oleh kendaraan lain yang melintas hingga terjatuh. Alhasil, warga yang kesal dengan ulahnya langsung menangkap dan menghajar pelaku. 

"Pelaku langsung dihakimi massa, dan sempat diamankan satpam rumah sakit jiwa," terang Ambarita, Senin (20/7/2020).

Usai diinterogasi polisi, pelaku pelaku yang merupakan warga Jalan Cipta Karya, Sialang Munggu, Tampan itu mengaku baru pertama kali melakukan aksinya. 

"Pengakuannya baru satu kali. Dia karyawan jual ayam, karena corona bosnya tutup. Dia jadi pengangguran," tukas Ambarita.

Satu unit smartphone jenis Samsung J5 Pro menjadi barang bukti atas tindakan kejahatan nya itu. "Dia nekat karena butuh uang untuk biaya hidupnya sehari-hari," tutup Ambarita. (RAL)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index