Wanita Ini Menyesal Tak Pakai Masker, Akhirnya Dirawat 80 Hari Akibat Terinfeksi Covid-19

Wanita Ini Menyesal Tak Pakai Masker, Akhirnya Dirawat 80 Hari Akibat Terinfeksi Covid-19
Pasien Covid-19 menjalani perawatan. (Foto: AFP)

Riauaktual.com - Seorang wanita asal Texas berusia 24 tahun belakangan ini dipulangkan dari rumah sakit setelah dirinya dirawat selama 80 hari akibat terpapar COVID-19.

Wanita bernama Paola Castillo dari North Richland Hills dirawat sejak 24 April dan baru dipulangkan minggu ini dari Medical City North Hills. Dilansir dari Fox News, kemarin, wanita itu awalnya hanya mengalami gejala COVID-19 yang umum.

Namun, ia kemudian kesulitan bernapas, batuk dan demam, yang pertama kali dia perhatikan sekitar enam hari sebelum dirawat di rumah sakit. Dia baru memeriksakan diri ke rumah sakit setelah kondisinya tidak dapat ditangani di rumah.

Kondisi wanita itu pun cukup parah hingga ia nyaris dikatakan meninggal dunia selama hampir tiga bulan di rumah sakit.

"Gejala-gejalanya memburuk dengan cepat dan dia mendapat dukungan pernapasan dengan ventilator dalam 24 jam pertama di Medical City North Hills," tulis keterangan tersebut.

Castillo juga menderita penyakit penyerta yang membuat wanita ini sakit parah. 

Setelah melewati masa kritisnya, ia bangun dari koma dan ventilator dilepaskan darinya. Ia juga sempat kesulitan berbicara, berjalan, dan menelan.

"Mungkin jika aku mendengarkan dan memakai masker, hanya hal sederhana itu, aku akan terhindari dari semua ini," kata Castillo.

"Aku bekerja di bank, selalu dikelilingi orang-orang, tapi aku merasa baik-baik saja. Aku tidak pernah mengira bahwa aku akan tertular," sambungnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index