Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 Berikan Hand Sanitizer di Desa Pontian Mekar

Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 Berikan Hand Sanitizer di Desa Pontian Mekar

Riauaktual.com - Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 Universitas Riau (UNRI) memberikan hand sanitizer touchless dan hand sanitizer sederhana dalam upaya pencegahan penularan covid-19 di Desa Pontian Mekar.

Hand sanitizer touchless dibuat dari bahan sederhana dengan pipa air yang dirancang untuk penopang hand sanitizer  dan penggunaannya cukup dengan dipijak. Hand sanitizer itu sendiri dibuat menggunakan alkohol 70% serta Baby Oil untuk melembabkan kulit sebagai tambahannya.

Kegiatan pemberian hand sanitizer touchless diberikan kepada pihak desa yang ditempatkan di Kantor Desa serta Masjid Jami’ Al-Ikhlas. Sedangkan hand sanitizer sederhana ditempatkan di tempat-tempat umum seperti Posyandu, Balai Desa, PAUD, serta tempat-tempat umum lainnya.

Habib Rifqi selaku Kepala Desa Pontian Mekar sangat berterima kasih dengan Relawan covid-19 dari Mahasiswa UNRI.

"Saya ucapkan terimakasih kepada teman-teman mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 Desa Pontian Mekar atas inovasinya membuat alat bantu hand sanitizer tanpa sentuh, semoga alat ini dapat digunakan dengan baik dan bermanfaat untuk memutus mata rantai covid-19," ujar Habib Rifqi.

Di tempat berbeda, Posyandu desa Pontian Mekar juga mengapresiasi pemberian handsanitizer oleh para mahasiswa.

"Terimakasih kepada adik-adik mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 atas pemberian hand sanitizer  sederhana semoga bisa bermanfaat untuk kader posyandu, ibu hamil dan balita yang datang ke poyandu," ujar Supriyanti Ketua Posyandu Pontian Mekar.

Ketua Tim Kukerta Relawan Covid-19 mengatakan bahwa hand sanitizer touchles itu sendiri merupakan upaya pencegahan dalam bentuk inovasi dengan memanfaatkan bahan-bahan sederhana.

"Hand sanitizer touchless ini merupakan sebuah upaya pencegahan dengan tidak langsung memegang hand sanitizer ketika digunakan demi meminimalisir penularan covid -19 serta sebagai bentuk kedisiplinan dalam protokol kesehatan," ujar Ilham.

Hand sanitizer touchless dan hand sanitizer Sederhana ini diharapkan mampu meningkatkan kemauan masyarakat untuk selalu menggunakan hand sanitizer. (Rilis)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index