Atlit Muay Thai di Pekanbaru ini Nekat Curi Motor Gunakan Cairan Kimia

Atlit Muay Thai di Pekanbaru ini Nekat Curi Motor Gunakan Cairan Kimia
Dengan tangan diborgol, kedua pelaku tertunduk saat ekspos tindak kejahatan pencurian motor

Riauaktual.com - Dua orang pria tanggung diringkus Kepolisian Sektor (Polsek) Pekanbaru Kota pada Rabu (15/7) di Jalan Cahaya, Payung sekaki. 

Keduanya harus mempertanggungjawabkan tindakan pencurian sepeda motor di Basement salah satu hotel di Pekanbaru. 

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek Pekanbaru Kota Akp Stevie menyebut bahwa pelaku inisial PR (19) belum lama mendiami Pekanbaru.

Ternyata, pelaku PR merupakan salah satu atlit Muay Thai yang terbilang berprestasi. Beralasan memenuhi kebutuhan keseharian, ia nekat mencuri bersama satu rekannya. 

"Pelaku ini merupakan atlit muay thai yang cukup berprestasi. Dikarenakan tidak ada pelatihan yang mungkin disebabkan Covid-19, dia balik ke Pekanbaru. Yah mungkin karena tidak ada uang, timbul niat nekatnya," kata Stevie, Jumat (17/7).

Aksi pencurian ini, jelas Stevie, menggunakan modus baru. Dimana pelaku menggunakan cairan kimia untuk menghancurkan sarang kunci sepeda motor itu. 

"Pertama, sarang kunci sepeda motor nya itu dihancurkan dengan cairan kimia. Setelah itu baru pakai kunci yang dimodifikasi. Rekannya ini memantau keberadaan petugas jaga," imbuhnya. 

Berhasil memetiknya, sepeda motor langsung di jual ke daerah luar kota Pekanbaru dengan harga Rp. 2,5 Juta. "Saat ini, anggota kita sedang menjemput barang bukti yang telah di jual ke Kabupaten Kuantan Singingi, yakni di Kecamatan Pangean," singkat Stevie. (RAL) 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index