Mahasiswa KKN UNRI Desa Bukit Gajah Bagi-bagi Masker dan Edukasi Warga

Selasa, 14 Juli 2020 - 01:09:44 WIB Di Baca : 405 Kali


Riauaktual.com - Dalam rangka memutus rantai penularan dan penyebaran covid-19, pada tanggal 30 Juni 2020 lalu, mahasiswa KKN relawan desa lawan covid-19 Universitas Riau di Desa Bukit Gajah melakukan pembagian masker dan edukasi kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker. Kegiatan ini turut didampingi kepala desa beserta jajarannya. 

"Pada era New Normal ini, masyarakat desa Bukit Gajah wajib menggunakan masker untuk masuk dan keluar desa. Kewajiban dalam menggunakan masker ini dinilai sangat penting untuk melindungi diri dari Covid-19," kata ketua KKN relawan desa lawan covid-19, Siswanto.

Kegiatan pembagian masker di jalan utama ( jalan poros ) yang sering dilalui oleh masyarakat Desa Bukit Gajah ini sekaligus untuk membangkitkan kesadaran masyarakat akan bahaya virus Corona. 

"Dipilihnya jalan ini karena merupakan akses keluar masuk desa Bukit Gajah sehingga banyak warga yang bisa di edukasi," sebut Siswanto lagi.

Siwanto menambahkan, kepatuhan dan ketaatan dari masyarakat akan menentukan pemutusan mata rantai pandemi Corona. 

"Apapun langkah dan upaya yang telah dilakukan pemerintah akan sia-sia tanpa adanya dukungan dari masyarakat," pungkasnya. (Mitra)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com