Khabib Berduka, Ayahnya Meninggal akibat Virus Corona

Khabib Berduka, Ayahnya Meninggal akibat Virus Corona
Khabib Nurmagomedov bersama ayahnya, Abdulmanap

Riauaktual.com - Bintang tarung bebas UFC, Khabib Nurmagomedov berduka. Ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov meninggal dunia dalam usia relatif muda.

Abdulmanap meninggal pada usia 57 tahun. Abdulmanap Nurmagomedov mengonfirmasi bahwa dia positif virus corona.

"Saya telah menerima berita sedih, teman-teman, bahwa Abdulmanap Nurmagomedov telah meninggalkan dunia ini," tulis Kadyrov.

Ayah petarung itu pertama kali dirawat di rumah sakit pada bulan April di daerah asalnya Kaukasus Utara Dagestan. Kemudian dipindahkan ke klinik Moskow.

Khabib, juara UFC berusia 31 tahun, pada Mei mendesak orang-orang di Dagestan untuk lebih disiplin dan mendengarkan saran dokter.

Pekan ini dia memposting foto ayahnya yang diputuskan tracksuite di sesi pelatihan di Instagram dengan tulisan "Ayah" ketika para pengikut mengatakan mereka berdoa untuk kesembuhannya.

Sepekan yang lalu, Khabib tampil dalam wawancara dengan televisi Rusia. Dia mengatakan bahwa ayahnya tidak lagi memiliki virus tetapi masih dalam perawatan intensif dengan kerusakan pada ginjal dan jantungnya. 

Dia mengatakan dia mengunjungi setiap hari meskipun ayahnya tidak dapat berbicara dengannya.

Khabib dijadwalkan akan melakukan konferensi pers pada hari Sabtu. Namun, dibatalkan karena ayahnya meninggal dunia.

Abdulmanap Nurmagomedov melatih banyak juara dalam judo dan sambo disiplin seni bela diri Rusia.

Dia mulai mengajar putranya tentang gerakan berkelahi sejak usia tiga tahun.

Pada tahun 2018, Presiden Rusia Vladimir Putin mengadakan pertemuan di televisi dengan Khabib Nurmagomedov dan ayahnya. Putin mengatakan bahwa pejuang itu tidak pantas menerima hukuman berat karena perkelahian pasca pertandingan.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index