Ann Hodges Manusia yang Pernah Ketiban Batu Meteor

Penampakan Satu-satunya Manusia yang Pernah Ketiban Batu Meteor!

Jumat, 03 Juli 2020 - 11:42:55 WIB Di Baca : 767 Kali


Riaukatual.com - Jika tertimpa batu kecil atau benda-benda lainnya mungkin sudah biasa terjadi, tapi tipstrenners semua pernah membayangkan tidak jika yang menimpa kita yakni batu meteor?

Meski terdengat mustahil namun nyatanya memang benar ada manusia yang pernah tertimpa batu meteor loh!

Tragedi langka ini terjadi pada tahun 1954 dan menimpa seorang wanita bernama Ann Hodges. Saat itu Ann benar-benar ketiban sebongkah batu meteor.

Kisah itu bermula ketika suatu siang, Ann sedang istirahat dan tidur di pondoknya.

Saat sedang asyiknya tidur, tiba-tiba ada bongkahan batu meteor bewarna hitam yang menjebol atapnya. Batu meteor tersebut diketahui berukuran seperti bola kasti.

Setelah berhasil menjebol atap, batu meteor mantul dan langsung menghantam radio hingga hancur. Namun sayang, setelah menghantam radio hingga hancur, batu meteor itu malah mengahantam pada pinggang Ann.

Bekas luka yang mirip seperti gambar nanas pun langsung tersisa di pinggangnya.

Sesaat setelah kejadian tersebut, memang gak semua orang di Sylacauga percaya bongkahan batu tersebut adalah meteor. Banyak yang beranggapan kalau itu hanyalah serpihan pesawat yang lagi mengalami kecelakaan saja.

Hingga pada akhirnya Kepala Kepolisian di Sylacauga langsung datang ke tekape dan membawa batu hitam tersebut. Tak lama kemudian batu tersebut diberikan ke Angkatan Udara untuk menjalani serangkaian verifikasi.

Setelah diteliti lebih lanjut, ternyata batu tersebut memang benar meteorit.

Dengan hasil verifikasi tersebut, dapat dinyatakan bahwa Ann Hodges adalah manusia pertama dan satu-satunya yang tercatat dalam sejarah pernah ketiban batu meteor.

Kini batu meteor itu bisa ditemukan dan dilihat Alabama Museum of Natural History. Sampai hari ini, batu meteor yang fenomenal tersebut masih dipajang di sana.

Buat tipstrenners yang ingin melihatnya bisa langsung berkunjung ke Alabama Museum of Natural History loh.

 

 

Sumber: pojoksatu.id





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com