Heboh Video Pegawai Starbucks Gunakan CCTV Intip Tamu

Heboh Video Pegawai Starbucks Gunakan CCTV Intip Tamu
Starbucks. Twitter/@gunghilman_ ©2020 Merdeka.com

Riauaktual.com - Media sosial tengah dihebohkan oleh unggahan video yang dibagikan oleh @agunghilman_ pada akun Twitternya. Unggahan video yang kini telah dilihat hingga lebih dari 472 ribu tayangan ini menuai hujatan dari warganet.

Pasalnya, dalam video tersebut menampilkan seorang pegawai Starbucks yang tengah bermain dengan tampilan CCTV. Bahkan, pegawai yang mengunggah video tersebut menggunakan kamera CCTV untuk mengintip tamu. Berikut ulasan selengkapnya.

 

Heboh Video Pegawai Starbucks Main CCTV

Video tersebut diawali dengan keterangan yang cukup memberikan peringatan bagi seluruh pihak. Bahkan, sang pemilik akun juga memperingatkan bagi kaum wanita.

starbucks

Twitter/@agunghilman_ ©2020 Merdeka.com

“Buat yang cewek lain kali hati-hati kadang suka ada oknum di belakang cctv yang kurang ajar kayak gini,” tulisnya,

2 dari 7 halaman

Ramai Pengunjung

starbucks

Twitter/@agunghilman_ ©2020 Merdeka.com

Dalam unggahan yang telah disukai hingga lebih dari 13 ribu tersebut menampakkan sebuah ruang kontrol kamera CCTV di sebuah gerai Starbucks. Di tengah kondisi yang ramai pengunjung, nampak dua orang pegawai tengah bermain menggunakan alat pengatur kamera CCTV.

 

Gunakan CCTV untuk Intip Tamu Wanita

Pada video yang kini jadi sorotan itu nampak seorang pegawai memberikan arahan untuk mengintip seorang tamu yang tengah duduk sendiri di sebuah kursi gerai Starbucks. Usai mendengar perintah temannya, seorang pegawai yang berada di depan monitor pengatur kamera CCTV pun sontak mengarahkan monitor pada tamu yang dimaksud.

starbucks

Twitter/@agunghilman_ ©2020 Merdeka.com

“Yang di depan tadi dong. Depan tadi dong,” perintah salah satu pegawai.

 

Reaksi Tak Bertanggungjawab

starbucks

Twitter/@agunghilman_ ©2020 Merdeka.com

Usai mengarahkan kamera pada tamu wanita yang dimaksud, seorang pegawai tersebut nampak memperbesar tampilan layar monitor pada bagian tertentu dari tamu wanita yang dimaksud. Keduanya pun tampak tertawa terbahak-bahak.

 

Komentar Warganet

Video ini lantas dibanjiri hujatan dan kecaman dari warganet. Beberapa di antaranya bahkan mengecam aksi yang dilakukan oleh pegawai gerai kopi ternama itu.

Hati-hati gimana bang? Si ceweknya kan nggak ada salah-salahnya. Emang oknumnya aja yang kudu diberantas,” tulis @syahienfaris.

Kerja jadi operator cctv malah seenaknya gitu. Cuma liat begitu doang seneng banget. Kelakuan nggak sopan tapi pede banget diposting di IG stories,” tulis @riosutriyono.

Apa orang di belakang cctv harus dicctvin juga,” tulis @ecaesarp.

 

Tanggapan Starbucks

Usai menuai banyak kecaman dari warganet, pihak Starbucks melalui akun Twitter resminya pun membalas cuitan viral tersebut. Pihaknya mengaku akan segera menindak pegawai yang melakukan tindakan tersebut.

 

Starbucks Minta Maaf

starbucks

Twitter/@agunghilman_ ©2020 Merdeka.com


Mohon maaf atas peristiwa yang terjadi dan beredar di media sosial. Saat ini kami telah menginvestigasi dan menindak tegas karyawan yang bersangkutan. Sekali lagi kami mohon maaf dan kami akan memastikan agar kejadian ini tidak terulang kembali,” tulis @SbuxIndonesia. 

 

 

 

Sumber: merdeka.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index