Bakrie Jual Saham ANTV Demi Lunasi Utang VIVA Rp 2,3 Triliun

Bakrie Jual Saham ANTV Demi Lunasi Utang VIVA Rp 2,3 Triliun
Direksi dan Komisaris VIVA. FOTO: detikcom

JAKARTA, RiauAktual.com - Induk usaha ANTV, PT Inter Media Capital (IMC) segera melepas kepemilikan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui skema Initial Public Offering (IPO). Rencananya, perseroan bakal melantai di bursa pada pertengahan tahun 2014 dengan melepas 20% saham.

CEO PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) Robertus B. Kurniawan menyebutkan, perseroan akan melepas 20% kepemilikan saham IMC dari ekuitas ANTV yang saat ini bernilai Rp 2 triliun.

"Minimum 20% dari equity, equity ANTV saat ini Rp 2 triliun," kata Robertus usai acara Public Expose Perseroan di Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Senin (3/2/2014).

Dia menjelaskan, nantinya dana hasil IPO tersebut akan digunakan perseroan untuk melunasi utang-utang VIVA Grup yang saat ini mencapai US$ 230 juta atau sekitar Rp 2,3 triliun. Selain itu, sebagian lagi akan digunakan untuk pengembangan bisnis ANTV.

"Separuh buat ANTV separuh lagi buat bayar utang. Sekarang utang US$ 230 juta," cetusnya.

Sementara itu, Presiden Direktur VIVA Erick Thohir menambahkan, kinerja ANTV dinilai mumpuni dan memiliki prospek bisnis yang bagus sehingga perlu dilakukan pengembangan modal.

"Porsi pendapatan ANTV di VIVA 51-52%. Kenapa ANTV karena punya potensi. Margin ANTV di level 30% artinya masih bertumbuh, itu peluang untuk ke arah sana," tandasnya. ***



Sumber: detikcom
Editor: Rrm

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index