Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Cek Administrasi dan Latih Fisik Calon Prajurit TNI AD

Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Cek Administrasi dan Latih Fisik Calon Prajurit TNI AD

Riauaktual.com - Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Kopda Sisin memberikan pengarahan kepada para calon pendaftar prajurit TNI AD bertempat di Makoramil 12/XIII Koto Kampar Kelurahan Batu Bersurat Kecamatan XIII Koto Kampar Kab. Kampar, Jum'at (26/06/2020).

Kegiatan pengarahan ini dilakukan dengan tujuan untuk menunjang kesiapan dalam mengikuti proses dalam seleksi menjadi calon prajurit TNI AD. 

Selain pengarahan juga dilaksanakan pembinaan fisik untuk menunjang kesiapan dalam proses seleksi kepada para calon pendaftar prajurit TNI AD tersebut. 

Adapun materi kesegaran jasmani yang dilaksanakan seperti lari 12 menit, Pull Up, Sit Up, Push Up, Lungers dan Shuttle Run dan masih ditambah dengan ketangkasan renang 50 meter.

"Pemeriksaan terhadap kelengkapan administrasi para calon pendaftar guna memastikan bahwa administrasinya sudah sesuai dengan yang ditentukan sebagai langkah awal sebelum para calon mengikuti seleksi sebenarnya, pihaknya juga melaksanakan pembinaan fisik dan mental juga sebelum menghadapi seleksi yang diujikan nantinya," ujar Kopda Sisin.

Pada kesempatan ini juga Danramil 12/XIII Koto Kampar Kapten Arh Diding Sukardi menyampaikan, "Kegiatan ini merupakan tindak lanjut perintah dari Komando Atas dalam hal ini Kodim untuk mempersiapkan putra putri terbaik dari wilayah binaan yang berminat mengikuti seleksi penerimaan calon prajurit TNI AD Tahun 2020 ini," pungkas Danramil. (Rilis)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index