Duh! Barcelona Tergelincir, Pique: Sulit untuk Juara LaLiga

Duh! Barcelona Tergelincir, Pique: Sulit untuk Juara LaLiga
(Foto: Getty Images/Fran Santiago)

Riauaktual.com - Langkah Barcelona dalam perburuan gelar LaLiga diganjal Sevilla. Gerard Pique mengakui Barcelona tak lagi memegang kendali dalam persaingan menuju tangga juara.

Barcelona dipaksa bermain imbang saat tandang ke markas Sevilla di pekan ke-30 LaLiga. Bertanding di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB, Blaugrana harus puas dengan hasil seri 0-0.

Tambahan satu poin memang tak menggoyahkan posisi Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol. Lionel Messi dkk masih ada di urutan teratas dengan 65 poin.

Namun Real Madrid yang ada di urutan kedua cuma selisih tiga poin. Tim arahan Zinedine Zidane itu berpeluang naik ke puncak klasemen jika bisa mengalahkan Real Sociedad pada Senin (22/6/2020) dini hari WIB.

Pique pun mengakui Barcelona akan sulit menjuarai LaLiga. Bek Barcelona itu memprediksi Madrid tak akan kehilangan banyak poin di sisa musim.

"Saya kira akan sangat sulit untuk menjuarai liga ini," ujar Pique soal peluang Barcelona menjuarai LaLiga.

"Kami akan melakukan segalanya, tapi saya kira (Real Madrid) tidak akan kehilangan banyak poin."

"Ini tak lagi ada di tangan kami dan akan sangat sulit bagi Real Madrid untuk kehilangan poin. Dari saya saya liat dalam dua laga terakhir, ini akan sulit," katanya seperti dikutip Marca.

Jika pada akhirnya kedua tim punya jumlah poin sama, Madrid akan diuntungkan aturan head to head atas Barcelona. Dalam El Clasico musim ini, Madrid menang satu kali atas Barcelona dan sekali bermain imbang.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index