Perampok Beraksi Di Pasar Induk Pekanbaru, Satu Pedagang Ditembak

Perampok Beraksi Di Pasar Induk Pekanbaru, Satu Pedagang Ditembak
Korban Perampokan Limson Sidauruk (45)

Riauaktual.com - Limson Sidauruk (45) warga Jalan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki tidak menyangka akan menjadi korban kejahatan tiga pria diduga menggunakan senjata api (Senpi), Kamis (18/6/2020) dinihari.

Berlokasi di dalam pasar induk terminal AKAP, Jalan Air Hitam, Kelurahan Bandar Raya, Kecamatan Payung Sekaki, para perampok nekat memukuli bagian kepala dan menembak kaki kiri korban.

Menurut keterangan saksi, Putra Siboro salah satu pedagang, korban yang berdagang kentang dan kol, didatangi pelaku yang menggunakan penutup wajah dan jaket.

''Karena melawan korban dipukuli, kemudian pahanya ditembak,'' kata Putra.

Karena melihat pelaku membawa senjata api, pedagang lain yang berada di sekitar lokasi tidak berani membantu korban. Sehingga, para pelaku leluasa kabur.

Sementara itu, Simatupang yang menjadi tenaga pengamanan disana juga mengaku langsung ke lokasi setelah mendengar teriakan minta tolong.
 
''Waktu saya ke lokasi, saya melihat pelaku menodongkan senjata apinya, tentu saya tidak berani membantu,'' aku Simatupang.

Dia menjelaskan, dari pengamatannya, ketiga pelaku kabur menggunakan sepeda motor berjenis N MAX warna putih.

Terkait perampokan ini dibenarkan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya, yang paginya langsung mendatangi lokasi kejadian. 

Pihaknya turun, setelah warga datang melapor ke Polsek Payung Sekaki.

''Petugas sudah mendatangi TKP dan olah TKP. Dan saat ini masih kita lakukan pendalaman dan kasus ini diambil alih Polresta,'' jelas Nandang.

Sementara itu, untuk korban, kata Nandang, sudah dirawat di RS Prima.

''Kerugian materi korban saat ini belum bisa ditaksir,'' pungkas Nandang. (HA)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index