Babinsa Koramil 16/ Tapung Laksanakan Pengamanan penyaluran BST

Babinsa Koramil 16/ Tapung Laksanakan Pengamanan penyaluran BST

Riauaktual.com - Babinsa Koramil 16/Tapung dan Bhabinkamtibmas bantu kawal Petugas Kantor Pos Tapung Hilir dalam penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp. 600.000.'/kk tahap kedua dihalaman Kantor Camat Tapung Hilir Kab. Kampar, Jumat (12/6/2020)

Babinsa Koramil 16/Tapung, Sertu Dedi Isriadi menuturkan pengawalan tersebut dilakukan agar kegiatan penyaluran berjalan tertib.

"Tentunya kita lakukan pengamanan untuk kegiatan ini, kita tidak ingin kegiatan penyaluran BST ini terganggu dan malah dapat menyusahkan masyarakat,” ujar Babinsa.

Tidak hanya pengamanan, Babinsa Koramil 16/Tapung dan Bhabinkamtibas juga terapkan protokol kesehatan kepada masyarakat yang mengantri di halaman kantor Camat Tapung Hilir.

"Ada 271 kepala keluarga yang menerima BST hari ini yaitu desa Kota Garo 77 kk, Desa Kota Aman 16 kk, Desa Kota Baru 62 kk, Desa Suka Maju 44 kk, Desa Kota Bangun 46 kk, Desa Cinta Damai 26 kk agar tidak terjadi perkumpulan besar di halaman kantor Camat, kita berikan arahan kepada masyarakat untuk menjaga jarak dan gunakan masker," ujarnya.

Ditempat terpisah, Danramil 16/Tapung Kapten Inf Taufik Sihombing menyampaikan dengan pengamanan tersebut sudah merupakan tugas aparat negara dalam menjalankan tugas.

Ia berharap seluruh petugas selalu siap sedia mengamankan kegiatan-kegiatan dalam yang mengundang banyak masyarakat.

"Agar tetap setiap kegiatan berjalan aman dan tanpa gangguan, kalau pun ada gangguan, petugas harus siap mengamankan," tukasnya.

Untuk Desa desa di wilayah Kecamatan Tapung Hilir yang akan menerima BST pada 
Tanggal 13-06-2020. Tempat aula Desa Tapung Makmur yaitu desa Tapung Makmur 46 kk, Desa Tapung Lestari 24 kk, Desa Beringin Lestari 26 kk, Desa Tandan Sari 29 kk, Desa Gerbang Sari 80 kk, Desa Tanah Tinggi 76 kk

Tanggal 14-06-2020. Tempat aula Desa Kijang Makmur yaitu desa Kijang Makmur 86 kk, Desa Kijang Jaya 28 kk, Desa Sekijang 134 kk, Desa Tebing Lestari 47 kk. (rls)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index