Kebutuhan Kota Pekanbaru Semakin Tinggi

Firdaus Prediksi APBD-P Naik Rp100 M

Firdaus Prediksi APBD-P Naik Rp100 M
Walikota Pekanbaru, Firdaus MT

PEKANBARU (RA) - Walikota Pekanbaru, Firdaus MT mengatakan, APBD Kota Pekanbaru diperkirakan akan mengalami perubahan sebesar Rp100 Miliyar dari penetapan awal tahun. Penambahan perubahan APBD-P ini dimungkinkan mengingat masih banyak lagi kebutuhan yang akan direalisasikan hingga akhir tahun.

"Memang dari rapat pembahasan APBD-P kemaren kita mendapatkan penambahan APBD sebesar Rp100 miliyar, dari awalnya APBD 2012 hanya Rp1,6 Triliun kini naik jadi Rp1,7 Triliun," Ungkap Firdaus ketika dikonfirmasi Kamis (12/7).

Dikatakan Firdaus, penambahan APBD ini akan digunakan untuk pengadaan barang-barang, seperti alat berat sampah, pembelian lahan untuk bank sampah, pengurusan sertifikasi aset Pemko dan pengadaan lainnya.

"Terutama untuk mencicil tanah yang akan kita bebaskan guna ruang terbuka hijau, kalau ini tidak dimulai dari sekarang, maka kedepan kita akan kewalahan, karena penguasaan lahan sudah tidak mudah lagi dilakukan," jelas Firdaus.

Firdaus juga berjanji akan menggelar rapat evaluasi realisasi APBD minimal dua kali sebulan. Hal ini untuk meningkatkan penyerapan APBD tahun 2012.

"Penyerapan APBD kita triwulan I masih dibawah 30 persen, untuk menyikapi ini, kedepan evaluasi akan dilakukan dua kali sebulan, sehingga penyerapan APBD akhir tahun bisa maksimal," pungkasnya. (RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index