Camat Siak Salurkan BST COVID-19 Untuk 1.214 Kepala Keluarga

Camat Siak Salurkan BST COVID-19 Untuk 1.214 Kepala Keluarga

Riauaktual.com - Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) telah disalurkan kepada warga Kecamatan Siak yang terdata di 6 Kampung kampung dan 2 kelurahan yang ada.

Sejak kemarin hingga kini warga berbondong-bondong mendatangi kantor Camat, Kelurahan dan desa masing-masing untuk mendapatkan bantuan dana tersebut.

Camat Siak, Tengku Indra Putra mengatakan bahwa penyaluran BST di Kecamatan Siak merupakan bantuan tahap awal, sebab memang tak semua serentak jadwal penyalurannya.

"Penyalurannya dari Jumat hingga Sabtu ini, masing-masing warga yang terdata dapat bantuan sebesar Rp600 ribu. Ini penyaluran tahap I karena ada juga yang sebelum lebaran dapatnya, giliran kita sesudah lebaran jadwalnya," Kata Camat Siak ke Riauaktual.com, Sabtu (30/5/2020).

Tengku Indra Putra menjelaskan, jumlah warga yang menerima BST di Kampung Suak Lanjut tercatat 83 KK, Buantan Besar 124 KK, Langkai 103 KK, Rawang Air Putih 78 KK, Merempan Hulu 151 dan Tumang 167.

"Ditambah Kelurahan Kampung Dalam 281 KK dan Kelurahan Kampung Rempak 227 KK. Jadi total keseluruhan penerima sebanyak 1.214 KK di Kecamatan Siak," Bebernya.

Dengan tersalurnya bantuan tersebut, diharap dapat meringankan beban warga yang saat ini sosial ekonomi menurun akibat terdampak dari wabah Covid-19.

"Mudah-mudahan bantuannya dapat digunakan sebaik-baiknya. Beli kebutuhan secukupnya agar tidak terlalu konsumtif, apalagi di tengah kondisi ekonomi yang lagi sulit kita harus bisa mengatur pengeluaran," Harapnya.

Dalam kegiatan penyerahan bantuan itu, tetap mengutamakan protokol kesehatan ala Covid-19. "Warga Kecamatan Siak sudah sadar bahaya Corona, yang datang semua sesuai protap kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak. Alhamdulillah semua berjalan lancar," Tutupnya. (Adv/Baim)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index