PLTU Tenayan Raya Pekanbaru, 2x100 MW Beroperasi Desember 2014

PLTU Tenayan Raya Pekanbaru, 2x100 MW Beroperasi Desember 2014
Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Diperkirakan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 2x100 di Kawasan Industri Tenayan (KIT) akan beroperasi Desember 2014.

Ini dibuktikan dengan realisasi pembangunan fisik pembangkit yang dibangun tahun lalu sudah mencapai 73 persen.

"Secara fisik pembangunan pembangkit PLTU 2x100 minggu lalu hampir 73 persen," ujar Sarno, Deputi Manager Hukum dan Humas PLN Wilayah Riau, Rabu (22/1/2014) di kantor Walikota.

Menurut Sarno, untuk kondisi saat ini sudah semua peralatan pembangkit ontime di lokasi pembangunan. Bahkan untuk tahap pengerjaan dua unit pembangkit sudah bisa diprediksi selesai tahun 2014 ini.

"Unit I 2x100 akan selesai pembangunannya pada bulan Oktober 2014. Unit II akan selesai pembangunannya pada Desember 2014," terangnya.

Usai pembangunan fisik tuntas, lanjut Sarno,  maka PLN Wilayah Riau akan melakukan uji coba tegangan melalui transmisi yang akan dibangun. Baru jika memenuhi standar baru listrik siap dijual masuk ke jaringan interkoneksi wilayah Sumatra.

Menurutnya, untuk uji coba nanti PLN segera melakukan pembangunan jaringan transmisi dari Tenayan ke Teluk Lembu dan Tenayan ke Garuda Sakti lewat Garuda Induk di Pasir Putih.

"Kalau transmisi tidak selesai mana bisa kita lakukan uji coba, makanya harus selesai dulu transmisinya karena ini pembangkit besar 150 KV," tutupnya. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index