Wan Prestasi, PDAM Tirta Siak Menuai Kritikan

Wan Prestasi, PDAM Tirta Siak Menuai Kritikan
Kedua Baleg DPRD Pekanbaru Zaidir Albaiza SH. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Siak hingga kini masih terus menuai kritikan dari berbagai pihak atas buruknya pelayanan di perusahaan daerah milik Kota Pekanbaru tersebut.

Ketua Badan Legislasi DPRD Kota Pekanbaru Zaidir Albaiza SH, mengaku masih sering mendapat laporan warga, bahwa air yang dihasilkan PDAM masih buruk.

"Kita sangat menyayangkan kondisi PDAM Tirta Siak yang memang wan prestasi. Selama ini tak ada memperlihatkan kinerja yang memuaskan untuk masyarakat Kota Pekanbaru," ungkap Zaidir, Minggu (19/1/2014).

Menurut Politisi PKB ini, PDAM Tirta Siak sama sekali tak pernah mampu memberikan kontribusi kepada Pendapatan Asli Daerah (PAD), malahan, PDAM setiap tahunnya menyusu di APBD Kota Pekanbaru.

"Jangankan untuk menghasilkan PAD, untuk menggaji karyawannya saja PDAM ini tak mampu, maka kita sangat menyayangkan hal ini," terang Zaidir lagi.

Ditambahkannya, jika memang PDAM tak mampu mengelola air di Kota Pekanbaru dengan baik, maka pemerintah diminta segera mencarikan solusinya.

"Jangan sampai berlarut-larut. Karena kan tak lucu, kota sebesar dan semaju ini dalam hal ketersediaan air bersih saja tak maksimal," pungkasnya. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index