Tanam Jagung Perdana di Lahan Demplot Kodim 0313/Kpr

Dandim Aidil Ajak Masyarakat Untuk Manfaatkan Lahan Yang Ada

Kamis, 14 Mei 2020 - 12:25:11 WIB Di Baca : 409 Kali

Riauaktual.com - Salah satu upaya dalam rangka mendukung program Pemerintah dalam bidang pembinaan ketahanan pangan, Kodim 0313/Kpr melakukan tanam jagung manis perdana di Lahan Demplot seluas 2 Hektar di Desa Ridan Permai kecamatan Bangkinang kota, Kabupaten Kampar Riau, Kamis (14/05/2020) 

Bersama Bupati Kampar yang diwakili Kadis Pertanian dan Holtikutura Ir H.Bustan, Dandim 0313/Kpr Letkol Inf Aidil amin S.I.P, M. I. Pol melakukan penanaman perdana tanaman jagung manis di lahan Demplot Kodim 0313/Kpr.

Turut hadir pada kegiatan ini Kapolres Kampar yang diwakili Kapolsek Bangkinang kota Iptu Era maipo SH, Camat Bangkinang Irianto pamungkas, Kades Ridan permai Sularno serta seluruh perangkat desa dan masyarakat Ridan permai yang hadir

Dalam sambutannya, Dandim 0313/Kpr menyampaikan bahwa dampak bencana non alam pandemi Covid 19 yang kita hadapi sekarang ini sangat berdampak pada tingkat perekonomian masyarakat,  " sesuai dengan Instruksi Presiden RI dan Komando atas, Kodim 0313/Kpr melalui program Demplot ketahanan pangan untuk mengajak masyarakat dalam memanfaatkan lahan tinggal yang ada,maupun pekarangan rumah agar lebih bermanfaat untuk meningkat perekonomian masyarakat apa lagi pada masa situasi pademi covid 19 sekarang ini" ujar Dandim Aidil.

Di akhir arahan nya Dandim 0313/Kpr tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mentaati himbauan pemerintah terkait pandemi covid-19. 

Hal senada juga di sampaikan Bupati Kampar melalui Kadis pertanian dan Holtikutura Ir. H Bustan, pihak pemerintah daerah melalui dinas pertanian dan holtikultura sangat mendukung program ketahanan pangan yang di laksanakan oleh Kodim 0313/Kpr dan pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin membantu dalam upaya pengadaan benih tanaman jagung yang akan di butuhkan oleh Kodim 0313/Kpr maupun masyarakat. (F3)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com