Jika Ada yang Menjual Diatas HET, Lapor Disperinda

HET Elpiji 12 Kg di Kota Pekanbaru Rp92 Ribu

HET Elpiji 12 Kg di Kota Pekanbaru Rp92 Ribu
Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, Riauaktual.com - Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Pekanbaru Zulkifli, saat dikonfirmasi melalui selulernya mengatakan, bahwa harga eceran tertinggi gas elpiji 12 Kg saat ini di Kota Pekanbaru Rp90 ribu hingga Rp92 ribu di tingkat pengecer.

"Kalau ada yang menjual diatas HET, kita minta masyarakat melapor dengan bukti kwitansi dan dicantumkan alamat lengkap tempat membelinya," ujar Zulkifli, Selasa (14/1/2014).

Setelah mendapatkan laporan dan bukti-bukti, maka Disperindag akan menurunkan tim untuk melakukan penindakan di lapangan.

Jika agen tersebut memiliki izin dan rekomendasi dari Disperindag, maka akan diberlakukan pembinaan hingga kepada menyita gas elpiji yang dijualnya hingga adanya pernyataan dan perjanjian.

"Silahkan lapor ke Disperindag, kita akan lakukan tindakan. Kalau tak berizin nantinya akan kita minta dia kembalikan gas elpiji ke distributor," terang Zulkifli lagi.

Selain menunggu laporan masyarakat, saat ini Disperindag pun tengah gencar-gencarnya melakukan pengawasan di lapangan.

Sejak Selasa pekan lalu, dimana harga elpiji 12 Kg ini diturunkan, Disperindag sudah mengunjungi beberapa agen. Baik bekerjasama dengan Distamben Provinsi Riau maupun Disperindag sendiri.

"Ada empat agen elpiji 12 kilo dan 12 agen elpiji 3 kilo yang kita sidag kemarin, tak ada yang melanggar, masih normal," pungkasnya. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index