Dihadiri Majelis Dari Berbagai Daerah di Indonesia

Majelis Alabrar Gelar Maulid Akbar di Gor Sultra

Redaksi

Selasa, 14 Januari 2014 - 17:24:00 WIB | Cetak


Foto bersama, dari kiri: Mustafa Daood (DEBU), Al Habib Rais Ridjali Bin Hasjim Bin Thahir, Al Habib Ridho Bin Fuad Alqadrie. FOTO: ist



KENDARI, RiauAktual.com - Organisasi Islam Majelis Alabrar Indonesia yang dipimpin Al Habib Rais Ridjaly Bin Hasjim Bin Thahir, menggelar peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW, 1435 hijriah atau 2014 masehi di Gedung GOR Sultra, Kendari, Sabtu (11/1/2014) lalu.

"Alhamdulilah acaranya dihadiri banyak sekali orang, penuh sesak di gedung itu. Tidak dihadiri oleh masyarakat Kendari saja, tapi dari berbagai majelis Alabrar dari berbagai daerah seperti Sidoarjo, Ciledug, Jakarta, Bekasi, Dumai, Medan, Surabaya dan lainnya pun berdatangan. Sungguh besar rasa cinta mereka terhadap acara maulid," kata salah seorang anggota majelis Mia Bin Thahir, Selasa (14/1/2014).

Diterangkan Mia, setiap tahunnya pelaksanaan peringatan maulid ini oleh Majelis Albrar berpindah kota atau keliling Indonesia. Tidak menutup kemungkinan juga akan mengadakan di luar Indonesia.

"Insyallah sedang direncanakan mengadakan peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW di Negara Malaysia," tuturnya.

Habib Rais Ridjaly Bin Hasjim Bin Thahir bertempat tinggal di Bekasi, tetapi untuk sementara ini markas dan seluruh kegiatan Majelis Alabrar bertempat di daerah Ciledug Tangerang yang dipimpin Habib Ridho Bin Fuad Alqadri.

Di daerah Riau, Majelis Albrar juga ada yang dinamai Majelis Albrar Daerah Dumai. Di Dumai biasanya juga mengadakan majelis rutin bertempat di Jalan Syekh Umar Nomor 1 Dumai.

"Itu kediaman H Imronudin yang merupakan pimpinan atau khalifah di daerah Dumai," tukasnya.

 

Sumber: Realise
Editor: Rrm





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index