Alfitra Salamm, Pria Asal Riau Ini Dipercaya Jabat Plt Sesmenpora

JAKARTA, RiauAktual.com - Pasca ditinggal Yuli Mumpuni Widarso yang dilantik Presiden sebagai Duta Besar Indonesia untuk Spayol. Alfitra Salamm dipercaya menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Seskemenpora) yang selama ini sebagai Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Kemenpora.

Pengangkatan Alfitra Salamm dilakukan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo bersama penandatanganan naskah serah terima jabatan kemarin. Selain Plt Seskemenpora, pria kelahiran Indragiri Hulu (Inhil), Riau tahun 1959 itu juga merangka jabatan sebagai Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Kemenpora sejak 2010.

Dengan diangkatnya sebagai Sesmenpora, Menpora berharap agar Alfitra Salamm mampu  mengemban amanah, karena ke depan tantangan Kementerian yang mengurusi Pemuda dan Olagraga itu akan lebih berat lagi.

"Saya harap Pak Alfitra ke depan bisa membawa Kemenpora lebih baik lagi. Karena tantangan ke depan semakin berat. Kita masih punya PR 2014 menjadi tahun kebangkitan Pemuda Indonesia. Selamat bekerja," kata Mempora Roy Suryo.

Untuk Mantan Sesmenpora Yuli Mumpuni, Mantan Anggota DPR Komisi I ini mengucapkan selamat dan agar bisa mengemban amanah baru menjadi Duta Besar RI untuk Spayol.

"Kepala Ibu Yuli Mumpuni Widarso yang baru dilantik menjadi Duta Besar Indonesia untuk Spanyol, selamat atas jabatan dan amanah baru tersebut. Saya dan jajaran dari Kemenpora sebelumnya mengucapkan terima kasih terhadap Ibu Yuli yang sudah memberikan pelajaran, ilmu dan nasehat terhadap Kementerian ini," ungkap Ahli Telematika ini.

Sementara itu, Alfitra meminta dukungan semua pihak agar bisa menjalankan tugas berat yang diamanhakn kepadanya. Mengingat Alfitra yang juga Ketua Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) versi Musta Cibubur itu bisa memegang jabatan strategis di Kemenpora.

"Saya mohon doa dan restunya, semoga saya bisa menjalankan tugas ini dengan baik," ucapnya. (muh)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index