Warga yang Mendapatkan Undangan, Segera ke UPTD

e-KTP Siap untuk Dibagikan

e-KTP Siap untuk Dibagikan

PEKANBARU (RP) - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru, Selasa (29/5) mulai membagikan elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) kepada masyarakat yang dilaksanakan secara simbolis oleh Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru, M Noer MBS di UPTD Disdukcapil Kecamatan Sukajadi.

"Hari ini sudah kita mulai membagikan e-KTP yang telah selesai dicetak. Pembagian kita lakukan di UPTD Sukajadi ini secara simbolis kepada 20 orang, akan diteruskan nantinya kepada masyarakat lainnya yang ada di UPTD Sukajadi ini yang berjumlah 1.850 orang," ungkap M Noer.

Pembagian e-KTP kepada masyarakat yang telah melakukan perekaman, diselenggarakan dalam dua pekan kedepannya. Sistem pembagiannya juga seperti pelaksanaan perekaman, yakni kepada seluruh kepala RT dan RW menginformasiokannya kepada seluruh warga melalui undangan yang diberikan Disdukcapil, untuk datang ke UPTD kecamatan masing-masing dengan membawa undangan dan KTP biru sebagai bukti.

"Makanya kepada seluruh RT dan RW kita minta agar menginformasikan kepada masyarakat yang telah selesai e-KTP segera mengambilnya ke UPTD masing-masing. Sistemnya sama seperti perekaman, masyarakat mendaftarkan dirin selanjutnya melakukan cek sidik jari yang akan membuka password, jika pada layar komputer muncul layer merah, maka e-KTP tersebut cocok datanya dengan yang bersangkutan dan langsung diberikan. Makanya pembagian e-KTP ini langsung kepada masyarakat bersangkutan, tidak bisa diwakilkan," terang M Noer. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index