Pria Tiongkok Dapat Uang Rp151 Juta, Padahal Kerjanya Cuma Tidur

Pria Tiongkok Dapat Uang Rp151 Juta, Padahal Kerjanya Cuma Tidur
Ilustrasi (net)

Riauaktual.com - Seorang aktor amatir menjadi “ selebritis” dadakan di platform Tiongkok, Douyin. Dia mendapatkan banyak uang dari siaran langsung…yang menampilkan dirinya tidur.

Lelaki bernama Yuansan menyiarkan langsung tidur di Douyin pada 9 Februari 2020. Kala itu, dia hanya ingin memastikan apakah tidurnya mendengkur atau tidak.

Menariknya, keesokan harinya, siaran itu menarik ratusan ribu pandangan dan sekitar 800 ribu pengikut baru di channelnya.

Lonjakan penonton yang tak terduga mendorong streamer muda untuk mengulangi penampilannya beberapa kali. Alhasil, salurannya menjadi viral dan mengumpulkan sampai 18,5 juta penonton dan hampir punya 1 juta pengikut.

Yuansan menawarkan jenis konten lain kepada penonton. Tapi, yang diinginkan mereka hanyalah ingin melihatnya tidur.

“ Saya bosan. Jadi, saya memutuskan untuk menyiarkan langsung diri saat tidur. Tapi, saya tak berpikir pengguna internet akan lebih bosan daripada saya,” kata dia dalam video yang diunggah di saluran medsosnya dikutip dari dream.co.id.

Yuansan mengaku tak ingin lagi menyiarkan diri yang tidur. “ Terima kasih teman-teman karena datang menemui saya hari ini. Tapi, saya tidak berencana untuk siaran langsung dalam waktu dekat,”kata dia.

Sayangnya, setiap kali mencoba mengunggah video pendek yang memamerkan keterampilan aktingnya, para penonton bertanya kapan dirinya akan tidur. Kadang-kadang mereka meminta Yuansan untuk tidur saat waktunya nanggung.

Yuansan tahu itu hanya iseng. Dia sangat senang mencoba untuk konten lain. Dikatakan bahwa siaran langsung yang tak diduga itu, membuatnya mendapatkan hadiah virtual senilai 76 ribu yuan (Rp151,53 juta).

Keberhasilan Yuansan ini diyakini terkait dengan wabah virus corona yang menjangkit Tiongkok. Jutaan orang terkurung di rumah dan mencari cara untuk menghibur diri sendiri. Rupanya, menonton orang yang sedang tidur di internet bisa menjadi hiburan.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index