Mahasiswa pun Bisa Jadi Pengusaha Online

Mahasiswa pun Bisa Jadi Pengusaha Online
Dheyas, wirausahawan muda yang memanfaatkan intern

Penulis: Tim Shopfair*

Masih berstatus mahasiswa bukan penghalang untuk menjalani passion sebagai wiraswasta. Para entrepreneur sukses biasanya memulai karir mereka mulai dari berstatus mahasiswa. Berbagai bisnis dapat dijalani meski pun masih menjalani aktivitas kuliah.

Mulai dari berwiraswasta di bidang kuliner hingga menawarkan jasa dari keahlian yang dimiliki seperti fotografi maupun desain grafis. Terlebih lagi dengan munculnya berbagai medium online yang dapat dimanfaatkan dan tentunya efektif serta efisien. Dengan adanya social media memudahkan para entrepreneur dalam mempromosikan produk atau jasa yang mereka tawarkan.

Seperti diutarakan Dheyas seorang mahasiswi sekaligus pemilik online shop yang bernama D Watch Shop. “Bisnis online shop itu praktis, gak cape, jangkauan target luas serta rendah biaya”

Dari berjualan jam secara online  ia sanggup meraup keuntungan yang besar, meskipun ia merahasiakan jumlah omset namun ia mengatakan keuntungan yang diraih dapat memenuhi kebutuhannnya akan gadget seperti handphone, kamera DSLR, PC Tablet serta dapat menabung setiap bulannya.

“Bisnis online itu menjanjikan ke depannya, asal terus diurusin, intinya kerja keras ketika memulainya” tambahnya.

Ingin tahu lebih jauh mengenai bisnis online anda dapat mengunjungi event-event yang mewadahi e-commerce di Indonesia seperti Shop Fair ID yang akan berlangsung di epiwalk kuningan Jakarta pada tanggal 13-14 Juli

* ShopFair 2012 digelar di Epiwalk, Kuningan, Jakarta pada 13-14 Juli 2012.

 

Berita Lainnya

View All