Wali Kota Pekanbaru, Firdaus

KIT Pekanbaru Resmi Masuk Kawasan Industri Strategis Nasional

Rabu,22 Januari 2020 - 21:15:00 WIB Di Baca : 267 Kali

PEKANBARU - Kawasan Industri Tenayan (KIT), Kota Pekanbaru resmi ditetapkan sebagai salah satu kawasan Industri strategis nasional wilayah Sumatera dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2019-2024.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mengatakan, dengan ditetapkannya KIT sebagai kawasan strategis nasional, peluang KIT untuk berkembang menjadi sangat besar. 

"Untuk saat ini sudah ada beberapa investor yang tertarik untuk berinvestasi. Di KIT sendiri ada sekitar 260 hektare lahan yang siap untuk dibangun," ujar Walikota Pekanbaru Firdaus, Senin (13/1/2020).

Selain itu, untuk ketersediaan listrik dan air, Pemko Pekanbaru telah menyediakan menjadi empat zona. Salah satunya adalah zona Kota Baru Tenayan Raya yang mampu melayani konsumen dalam skala besar.

"Selain itu, kita juga akan bangun jalan-jalan lingkar luar dari Jalan 70 menuju KIT sampai ke jalan tol Pekanbaru-Dumai. Untuk bahan baku maupun hasil industri bisa menggunakan jalan tol atau transportasi air melalui Sungai Siak menuju ke laut," tutupnya. 

(Advertorial)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com