Apel Perdana 2020, Wako Ajak Seluruh ASN Miliki Semangat Baru

Kamis,02 Januari 2020 - 20:00:00 WIB Di Baca : 159 Kali

PEKANBARU - Mengawali tahun 2020, Walikota Pekanbaru, Firdaus memimpin pelaksanaan Apel gabungan di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru pada Kamis (2/1/2020) di Halaman Kantor MPP Pekanbaru yang diikuti seluruh pejabat dan seluruh ASN.

Pada kegiatan ini, Walikota mengajak seluruh ASN untuk meningkatkan semangat kerja baru untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Selamat tahun baru, mari kita mulai tahun baru dengan semangat baru, ritme kerja yang terpola dengan orientasi pelayanan yang semakin baik. Semoga di tahun 2019 kemarin kita dapat mengambil makna dan mengevaluasi diri dan apa yang kita lakukan dan meningkatkan kapasitas diri, baik dalam hal ibadah," ujarnya.

Menurut Wako, hingga tahun 2019, Kota Pekanbaru telah melaksanakan berbagai pelayanan dan sebagai pelayan utama masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Pekanbaru, Wako Firdaus dan Wawako Ayat menyatakan banyak prestasi yang diraih hingga 2019 baik dalam skala Provinsi Riau hingga Nasional.

“Pekanbaru berhasil memperoleh apresiasi/penghargaan/pengakuan terbaik di Nasional, salah satu inovasi teranyar Pekanbaru adalah kehadiran Mal Pelayanan Publik (MPP) yang dinobatkan sebagai salah satu  MPP terbaik dan terlengkap di Indonesia serta menjadi referensi di tingkat Nasional bagi pemerintah Kab/Kota lainnya,“pungkasnya.

Hal yang juga sangat membanggakan menurut Wako bagi jajaran Pemko Pekanbaru, dimana dua tahun berturut turut pejabat eselon II di Kota Pekanbaru masuk dalam deretan pejabat Tinggi Pratama teladan di Indonesia.

“Tahun 2018, Muhammad Jamil Kepala Dinas PMPSTP yang berada  pada 25 besar pejabat tinggi teladan pratama  dari 20.000 ribu di Indonesia, dan tahun 2019, Firmansyah Eka Putra masuk dalam 5 besar Pejabat tinggi pratama dari 20 000 pejabat Tinggi Pratama di Indonesia dan satu-satunya pejabat daerah yang mencapai prestasi tersebut, selebihnya diraih oleh pejabat dari kementrian,’’ ungkap Wako yang disambut tepuk tangan riuh para peserta apel gabungan.

Pada kesempatan tersebut, Wako Firdaus juga menjelaskan tentang konsep Smart city Madani yang merupakan visi pembangunan Pemerintah Kota Pekanbaru. Beliau juga menjelaskan tentang konsep 6 (enam) pilar smartcity yang telah diterapkan di Pekanbaru. (Advertorial)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com