Walikota Pekanbaru Hadiri Rakor PTSP Se-Indonesia di Jakarta

Walikota Pekanbaru Hadiri Rakor PTSP Se-Indonesia di Jakarta
Firdaus MT. FOTO: riki

JAKARTA, RiauAktual.com - Walikota Pekanbaru H Firdaus MT menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Tahun 2013 di Jakarta, Senin (2/12/2013).

Dengan adanya Rakor ini, Firdaus berharap ada evaluasi dalam meningkatkan pelayanan terpadu satu pintu dalam perizinan untuk pengembangan dunia usaha dan meningkatkan investasi di Kota Pekanbaru, Riau.

"Tentunya dalam pelayana kepada masyarakat dan dunia usaha serta investor, perlu ada kemudahan dalam perizinan. Dan dengan sistem PTSP, kita di Kota Pekanbaru sudah menerapkan ini sejak dulu dan sekarang berjalan baik dan bahkan Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau termasuk yang terbaik," kata Firdaus didampingi Kabang Humas Pemko Pekanbaru Haris Rozie.

Dalam memudahkan pelayanan perizinan dunia usaha di Kota Pekanbaru, Firdaus mengatakan, pemerintah kota sudah mendelegasikan pelayanan perizinan ke setiap kecamatan di Kota Pekanbaru. "Hal ini merupakan salah satu komitmen kita dalam memudahkan dalam memberikan pelayanan dan peluang dunia usaha kepada masyarakat untuk mendirikan usaha," sebutnya.

Lebih jauh Mantan Kepala Dinas PU Riau ini mengungkapkan, bahwa pembangunan yang dilakukan di daerah-daerah dalam berinvestasi, khususnya Kota Pekanbaru sebagaian besar berasal dari dunia usaha dan investor yang hampir 85 persen.
"Sementara kemampuan pemerintah dalam berinvestasi hanya 15 persen saja. Maka pelayanan terpadu satu pintu ini merupakan kunci dalam meningkatkan dunia usaha dan investasi baik di Kota Pekanbaru maupun daerah lainnya," ujarnya.

Firdaus berharap, dengan adanya kemudahan pelayanan perizinan dalam PTSP, ke depan Kota Pekanbaru dan umumnya Provinsi Riau yang merupakan tujuan utama investasi akan lebih baik lagi. Dengan catatan, dunia usaha dapat melaksanakan tugas dan kewajibanya dengan baik, demikian juga dengan pemerintah dalam memberikan pelayanan perizinan penuh keramahtamahan sehingga menimbulkan minat investor untuk berinvestasi di Riau, khususnya Kota Pekanbaru.

"Dengan adanya kemudahan pelayanan perizinan dalam PTSP ke depan kami berharap dunia usaha di Riau, termasuk pekanbaru akan lebih baik dan meningkat. Apa lagi Riau merupakan tujuan investasi utama di Indonesia, dan pemerintah pusat benar-benar berkonsisten dalam memberikan kebijakan sistem perizinan PTSP sampai ke daerah," katanya. (muh)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index