SMPN 28 Pekanbaru Resmikan GUDEP Gerakan Pramuka

SMPN 28 Pekanbaru Resmikan GUDEP Gerakan Pramuka
SMPN 28 Pekanbaru Resmikan GUDEP Gerakan Pramuka. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Sekretaris Kuartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru Ari Wibowo SE meresmikan Gugus Depan (GUDEP) 09-047-09-048 SMPN 28 Pekanbaru, Kamis(21/11/2013).

Ari Wibowo dalam sambutannya menyebutkan SMPN 28 Pekanbaru merupakan pangkalan gerakan Pramuka di Rumbai dan Rumbai Pesisir.

Dijelaskannya bahwa Gerakan pramuka betul-betul disuport oleh Pemko  Pekanbaru, untuk itu Ari meminta agar Gerakan pramuka di daerah Okura ini terus dikembangkan.

Dia menyarankan kepada Gerakan Pramuka di SMPN 28 ini hendaknya mengadakan berbagai kegiatan juga mempunyai anak didik atau binaan.

"Pihak kwartir cabang Kota Pekanbaru Memberikan kesepatan kepada guru  untuk menjadi pelatih atau kakak pembina yang nantinya akan diberikat sertipikat yang juga berguna sebagai persyaratan sertifikasi guru," sebutnya.

Ari Wibowo berharap gugus depan ini dapat menjadi utusan dari kota Pekanbaru ditingkat Nasional.

Sementara itu Kepala SMPN28 Pekanbaru Inong Roni SPd mengucapkan terimaksih kepada kwartir Cabang kota Pekanbaru telah meresmikan Gudep serta memberikan dukungan.

Ucapan terimaksih kepada Kepala Dinas Pendidikan kota Pekanbaru yang telah mendukung terlaksananya pengukuhan dan peresmian Gudep gerakan pramuka SMPN 28.Kedepan, lanjut Inong pramuka sekolahnya akan terus melakukan berbagai kegiatan kepramukaan. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index