Polisi Temukan Petunjuk Baru Kasus Kematian Bupati Boven Digoel

Polisi Temukan Petunjuk Baru Kasus Kematian Bupati Boven Digoel
Bupati Boven Digoel

Riauaktual.com - Kasus meninggalnya Bupati Boven Digoel, Papua, Benediktus Tambonop di kamar hotel Mercure, Kemayoran, Jakarta Pusat, polisi temukan ramuan jamu ihsanix di dalam kamarnya selain obat-obatan untuk sakit jantung yang diderita korban (Benediktus).

Soal adanya temuan jamu ini dibenarkan oleh polisi. Saat ditanya apa kegunaan jamu itu, polisi menduga kalau jamu tersebut mungkin juga dikonsumsi untuk penyakit jantung yamg dideritanya.

“Diduga korban mengkonsumsi jamu itu untuk mencegah sakitnya,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Heru Novianto saat dikonfirmasi wartawan, Kamis 16 Januari 2020.

Dia menegaskan kalau korban meregang nyawa karena sakit jantung yang diderita. Hal ini dikatakan sudah pasti karena adanya keterangan dari dokter.

Pihak keluarga tidak berkenan untuk mengautopsi jasad korban karena tahu kalau korban memang mengidap penyakit jantung.

“Almarhum ada penyakit jantung, keterangan dokter penyebab kematian serangan jantung. Pihak keluarga tidak berkenan untuk diautopsi karena keluargnya paham kondisi beliau kalau ada riwayat sakit jantung,” kata dia lagi, sebagaimana dikutip dari pojoksatu.id.

Bupati Boven Digoel, Papua Benediktus Tambonop dan Mirnawati. (Dok Tribun)

Sebelumnya diberitakan, Benediktus ditemukan tak bernyawa di sebuah hotel di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin, 13 Januari 2020 pagi.

Korban diduga meninggal dunia karena sakit jantung. Korban datang ke Jakarta untuk mengikuti Rapat Kerja Nasional Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Mungkin kondisi lagi drop,” jelas Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Heru Novianto.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index