Yusaku Maezawa

Wow! Miliarder Bagi-bagi Uang Rp127 Miliar di Twitter, Syaratnya RT Postinganya

Jumat,10 Januari 2020 - 09:26:05 WIB Di Baca : 402 Kali

Riauaktual.com - 

usaku Maezawa, seorang miliarder Jepang menggemparkan Twitter dengan pengumuman bagi-bagi uang.

Loading...

Maezawa akan membagikan 1 miliar yen (sekitar Rp127 miliar) untuk 1.000 orang pemenang. Masing-masing dari mereka akan diberikan satu juta yen.

Pengusaha ini mengatakan bahwa tujuannya untuk melihat apakah uang dapat meningkatkan kebahagiaan orang.

Jadi, bagaimana caranya untuk bisa menerima uang dari Maezawa? Sederhana, pengikutnya hanya perlu me-retweet postingan pengumumannya di Twitter.

Sayangnya, Anda sudah tidak dapat ikutan lagi, karena batas retweet telah ditutup pada 7 Januari.

Lebih dari 4 juta orang mengindahkan panggilannya dan me-retweet.

Menurut CNN, Maezawa akan menentukan siapa pemenangnya. Ia akan memberi tahu mereka secara pribadi melalui DM dalam dua hingga tiga hari.

Maezawa juga mengatakan akan menghubungi pemenang yang beruntung sesudahnya untuk menanyakan dampaknya, dan menyerukan ilmuwan sosial untuk membantu menganalisis hasil percobaannya.

Dalam sebuah pengumuman di YouTube, taipan teknologi itu bagi-bagi itu sebagai "uji coba sosial yang serius" untuk melihat apa dampak satu juta yen terhadap kehidupan seseorang.

Maezawa mengatakan, pemenang dapat menggunakan uang itu sesuka mereka, kemudian menjawab kuesioner tentang bagaimana mereka menggunakannya.

Miliarder itu melakukan aksi yang sama pada Januari 2019. Dia menjanjikan 100 juta yen untuk dibagikan kepada 100 pengguna Twitter.

Dia memecahkan rekor saat itu, di mana postingannya menjadi yang paling banyak di-retweet pada saat itu, yaitu 4,68 juta RT.

Menurut Forbes, kekayaan Maezawa diperkirakan bernilai $2 miliar.




Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com