Pemko Siap Sewa Akuntan Kejar Opini WTP

Pemko Siap Sewa Akuntan Kejar Opini WTP
(int)

PEKANBARU (RA)- Untuk mengejar target. Opini Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP)  tahun 2013. Walikota Pekanbaru Firdaus MT, akan menyewa akuntan Publik.

Wacana kerjasama ini di sampaikan Firdaus, mengingat dua tahun terakhir ini  APBD Kota Pekanbaru hanya meraih Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

"Hasil pemeriksaan BPK  APBD Tahun 2010 dan 2011 mendapatkan opini WDP," ujarnya.

Katanya dalam Dua tahun tersebut Pemko Pekanbaru memperoleh Silpa masing-masing besarnya Rp13,1 Miliyar untuk tahun 2010. Sementara untuk tahun 2011 silpa Pekanbaru mencapai Rp100 Miliyar.

"Silpa 2010 sebesar Rp13,1 miliyar masuk pendapatan tahun 2011.Silpa 2011 sebesar Rp100 Miliyar di masukkan jadi penerimaan 2012. Ini juga sekalian menjelaskan APBD Kota Pekanbaru tidak defisit,"urainya.

Tidak berhasilnya Pekanbaru raih WTP di karenakan ada beberapa  kelemahan .Yang pertama dari segi  administrasi  aset, dan kekayaan daerah. Selain itu lemahnya pengawasan internal dalam pengadministrasian keuangan.

"Jadi rencana pemko akan kerjasama dengan akunting negara BPKP untuk membantu teman-teman dalam bentuk menyusun aset daerah dan bergerak dan bergerak," terangnya

Firdaus juga menambahkan secara keseluruhan realisasi APBD terhadap anggaran pembangunan mencapai 92 perse dari total APBD tahun 2011 sebesar Rp1,5 Triliun.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index