Tonoto Foundation Bersama Pemkab Bengkalis Gelar Pameran Pendidikan

Tonoto Foundation Bersama Pemkab Bengkalis Gelar Pameran Pendidikan
Teks foto: Foto bersama Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Sekda Bengkalis H Bustami HY dengan Direktur Program Pintar Tanoto Foundation Stuart Weston,

Riauaktual.com - Bupati Bengkalis Amril Mukminin didampingi istri Kasmarni Amril secara resmi membuka pameran pendidikan unjuk karya program pintar Tanoto Foudation, Senin 28 Oktober 2019, bertempat di dalam gedung LAM-R Kabupaten Bengkalis.

Pameran pendidikan unjuk karya program pintar ini digelar Tanoto Foundation berkerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis serta Kementerian Agama Bengkalis.

Pembukaan pameran itu, ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Bengkalis didampingi Direktur Program Pintar Tanoto Foundation Stuart Weston, dilanjut dengan penyerahan cindramata dari Pemkab Bengkalis dan dari Tanoto Foundation.

Kemudian dilanjut dengan pemotongan tali pinta oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni serta dilanjut kunjungan stand pameran unjuk karya program pintar dari 28 sekolah mitra program Tanoto Foundation.

“Melalui pameran pendidikan ini kita harapkan seluruh sekolah dapat melihat dan mencontoh perubahan yang terjadi dalam proses belajar mengajar serta pengelolaan sekolah kearah yang lebih baik, selaras dengan program Pemerintah Kabupaten Bengkalis, alam meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia yang produktif dan inovatif dan juga program kerja Presiden Ir. H. Joko Widodo yaitu pembangunan sumber daya manusia,” kata Bupati Amril Mukminin.

Dilanjut orang nomor satu Bengkalis, melalui program pintar (pengembangan inovasi untuk kualitas pembelajaran), Tanoto Foundation bersama pemerintah berupaya meningkatkan pendidikan dasar dengan memperbaiki kualitas pembelajaran dan kepemimpinan sekolah. Sehingga dapat menciptakan generasi pekerja keras yang dinamis, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Turut hadir pada acara tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H. Bustami HY, Staf Khusus Bupati Bengkalis Isa Selamat, Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Plt Asisten Administrasi Umum Maryansyah Oemar, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni perwakilan Polres Bengkalis Kasat Bimas Ismanto, Komsos Stafter Kodim 0303 Bengkalis Ridicolous, Direktur Program Pintar Tanoto Foundation Stuart Weston, Provinsi Koordinator Tanoto Foundation Riau Dendi Satria Buana, Komunikasi Media Jakarta Dwi Ananta, Manager Office Tanoto Foundation Riau Chairus Pratam.

Kemudian Plt Inspektur Inspektorat Kabupaten Bengkalis Febrian, Kasubag TU Kemenag Bengkalis H. Charles, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten  Bengkalis, Kepala Sekolah, Majelis Guru serta para Guru Pembimbing SD, MI, MTS dan SMP sekolah mitra yang ada di Kecamatan Kabupaten Bengkalis.

(Infotorial)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index