Konsumsi Telur 2 Butir Sehari, Yang Terjadi Padamu di Luar Dugaan

Konsumsi Telur 2 Butir Sehari, Yang Terjadi Padamu di Luar Dugaan
Jika kamu ingin memperoleh sejumlah manfaat baik bagi kesehatan, tak ada salahnya jika rutin mengonsumsi telur setiap hari. Foto: Istimewa

Riauaktual.com - Jika kamu ingin memperoleh sejumlah manfaat baik bagi kesehatan, tak ada salahnya jika rutin mengonsumsi telur setiap hari. Dengan dua butir telur ini, maka ini yang akan kamu dapatakan.

foto: internet

1. Memori Lebih Baik
Suplemen kolin asam amino yang terkandung dalam telur bisa membantumu mengingat hal-hal kecil setiap hari. Misalnya jika kamu lupa menaruh kunci dan dompet.

2. Mempertajam Penglihatan
Lutein dalam telur mempertahankan penglhatan yang jernih dan tajam. Lutem juga diproduksi secara alami oleh mata dan berfungsi melindungi retina agar tidak rusak.

3. Menetralkan Depresi
Vitamin D sangat membantu keseimbangan pH gigi dan kekuatan tulang serta mencegah osteoporosis. Vitamin D juga dapat membantu menangkal depresi loh.

4. Baik untuk Darah
Telur banyak mengandung folat jenis vitamin B yang diperlukan untuk pembentukan sel darah merah baru. Orang yang kekuarangan folat bisa beresiko anemia.

5. Anti Penuaan
Telur mengandung asam amino yang membantu membangun dan meregenerasi sel. Seiring bertambahnya usia, kebutuhan terhadap vitamin D meningkat dua kali lipat. Rekomendasi untuk orang yang berusia di atas 60 adalah 10 mikrogram, sementara satu telur dapat menghasilkan 0.7 mikrogram.

 

 

 

Sumber: sindonews.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index