Bubu Patah, Nelayan Jatuh Kelaut dan Belum Diketemukan

Bubu Patah, Nelayan Jatuh Kelaut dan Belum Diketemukan

Riauaktual.com - Nahas menimpa Mujiono (51) seorang nelayan. Ia jatuh ke laut dan sampai saat ini belum ditemukan. 

Meski sempat meminta tolong temannya, dan sempat di lempar tali, namun karena arus deras air laut, Mujiono tenggelam. 

Sebelum tenggelam, Mujiono dan temannya mencoba mencari rezeki mencari ikan di Perairan Pulau Halang Muka, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), pada Sabtu (23/11/2019) sekitar pukul 00.25 WIB. 

Di tengah perjalanan, korban yang berangkat bersama S Simanjuntak langsung bekerja mengangkat buci bubu keatas dengan posisi bersandar pada tiang bubu. Nahas, tiba-tiba tiang bubu patah, sehingga korban ikut terjatuh kelaut. 

''Korban sempat meminta tolong dan langsung direspon, dengan melempar tali. Namun, korban terbawa arus yang deras,'' kata Kepala Basarnas Pekanbaru, Amiruddin, Ahad (24/11/2019). 

Setelah kejadian, Basarnas kata Amiruddin, menerima laporan dari lokasi sekitar pukul 09.00 WIB. 

''Korban belum ditemukan, saat ini tim gabungan Basarnas dan Polairud Rohil masih melakukan pencarian,'' sebut Amiruddin. 

Tim gabungan ini, sambung Amiruddin melakukan pencarian dengan cara menyelam di Area kejadian di Titik koordinat 02 11 26 N - 100 40 35 E dengan radius 10.5 NM. 

''Sampai saat ini tim gabungan masih melakukan pencarian dan penyisiran di area kejadian, dengan memperluar area pencarian,'' kata Amiruddin. (HA)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index