Siap-siap ! Kabareskrim Minta Polisi Tangkap Semua Pengeroyok Suporter Persija

Siap-siap ! Kabareskrim Minta Polisi Tangkap Semua Pengeroyok Suporter Persija
Foto: Net

Riauaktual.com - Kabareskrim Polri Komjen Arief Sulistyanto geram menyikapi kasus pengeroyokan berujung maut yang dialami pendukung Persija, Haringga Sirla. Arief memerintahkan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat dan jajarannya mengusut tuntas kasus ini.

"Arahan saya kepada Direktur Reskrimum Polda Jabar agar dikembangkan pelaku lain dalam video yang terlihat menginjak serta memukul dengan kayu terhadap korban yang sudah tidak berdaya, mungkin sudah meninggal," tegas Arief dikutip detikcom, Selasa (25/9/2018).

Arief menuturkan adalah suatu keharusan bagi penyidik Polda Jawa Barat mengungkap seterang-terangnya kasus ini agar dapat menjadi pembelajaran di kemudian hari. Dia meminta polisi mampu menangkapi seluruh pelaku pengeroyokan.

"Penyidikan ini harus tuntas, bisa menangkap semua pelaku yang terlibat untuk memberikan efek jera," ujar Arief.

Arief menyampaikan dirinya juga mengingatkan para penyidik tak cepat puas atas hasil penyelidikan sementara. Arief menekankan penyidik harus mengidentifikasi seluruh pelaku.

"Saya mengatakan jangan hanya puas dengan pelaku yang telah tertangkap sementara ada yang lain belum diidentifikasi," kata Arief.

Haringga dianiaya hingga tewas di gerbang biru Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Jawa Barat, Minggu (23/9). Dia dikeroyok oknum Bobotoh sebelum laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta digelar.

Insiden itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Haringga ketahuan sebagai suporter Persija The Jak Mania karena Bobotoh melakukan sweeping.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index