Ini Alasan Wanita yang Terobos Rombongan Presiden Jokowi

Ini Alasan Wanita yang Terobos Rombongan Presiden Jokowi
Photo : VIVA/Rintan Puspitasari. Kadiv Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono

Riauaktual.com -  Seorang perempuan berinisial A (28) diamankan polisi lantaran mencoba menerobos iring-iringan rombongan Presiden Joko Widodo, di Jalan Tol Jagorawai, Senin, 24 September 2018.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Senin pagi, 24 September 2018.

"Yang bersangkutan kemudian masuk dalam pengawalan. Setelah dihalau, kemudian yang bersangkutan sempat menyerempet anggota yang mengawal," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Selasa, 25 September 2018.

Kemudian, polisi langsung mengamankan perempuan tersebut di Polres Jakarta Timur dan memeriksanya. Dari hasil pemeriksaan, perempuan tersebut masuk ke dalam rombongan untuk cepat berkendara dan menghindari macet.

"Yang bersangkutan menyatakan bahwa dia kepengen cepat tidak macet kemudian bisa cepat sampai ke kantornya. Itu alasan dia," ujarnya, sebagaimana dikutip dari pojoksatu.id.

Saat ini, polisi sudah melakukan pemeriksaan urine dan masih menunggu hasilnya. Dalam kasus ini, wanita itu dijerat dengan UU Lalu Lintas Pasal 311 Jo Pasal 310 karena lalai berkendara yang menyebabkan orang luka. "Yang bersangkutan sudah dipulangkan tapi masih wajib lapor," katanya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index